Skip to main content

Ditanya Soal Kontribusi Gol Bruce Djite, Robert Malah Bandingkan dengan Zulham

Robert
Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts dan Zulham Zamrun saat konferensi pers (Ist)

KABAR.NEWS, Medan - Penampilan striker asing PSM Makassar Bruce Jose Djite memang belum sesuai harapan. Bermain selama 458 menit dari delapan pertandingan tak cukup bagi Bruce untuk membuktikan kualitasnya di atas lapangan hijau.


Meski begitu, Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts tetap optimis jika penampilan anak asuhnya itu akan kembali. Namun ketika ditanya soal sumbangsih gol pemainnya itu, Robert malah membandingkan hal itu dengan pemain lain yakni Zulham Zamrun.


Bagi Robert, apa yang menimpa Bruce adalah hal yang wajar. "Zulham juga banyak melewati pertandingan tanpa mencetak gol, namun   dia masih di dalam tim," ujar pelatih 63 tahun itu saat konferensi pers, Minggu (22/7/2018).


Lebih lanjut, menurut Robert dirinya tidak akan melakukan evaluasi hanya karena pemain minim dalam hal mencetak gol. Pihaknya berharap agar publik bisa memaklumi kondisi tersebut.


"Evaluasi itu bukan berdasarkan gol saja, namun jika pemain tidak bermain selama enam bulan setidaknya kalian fair-lah untuk memberikan dia waktu  menyesuaikan diri," lanjutnya.


Selain itu, eks pelatih Serawak FA itu menegaskan tetap akan mempertahankan Bruce hingga akhir musim dan menanti gebrakan-gebrakannya di putaran kedua nanti.


'Kita bukan klub yang langsung bisa mengganti pemain dan langsung mengambil pemain baru. Kita bermain dengan segala keterbatasannya kita dan di tim-tim sebelumnya juga dia (Bruce)  tidak bermain banyak namun dia bisa tunjukkan bahwa dia bisa bermian fantastis," pungkasnya.


Defri Ferdiansyah