Skip to main content

Ditangkap Diduga Curi Sapi, Bapak Ketua DPRD Takalar Sesak Napas

Ditangkap Diduga Curi Sapi, Bapak Ketua DPRD Takalar Sesak Napas
Terduga pelaku pencurian sapi H. Tambaru Dg Lau (76). (IST/HO)

KABAR.NEWS, Makassar - Setelah empat bulan berstatus DPO, akhirnya H. Tambaru Dg Lau (76) akhirnya diamankan oleh anggota Polres Takalar yang bekerjasama dengan Tim Khusus (Timsus) Polda Sulsel. 


H. Tambaru, warga Kecamatan Polong Bangkeng Utara (Polut), Kabupaten Takalar dibekuk saat berada Jalan Poros Bajeng tepatnya di depan rumah makan sop saudara pada Selasa (16/7/2019) kemarin. 


Baca juga: Kuasai Narkoba Jenis Shabu, Dua Pemuda Ini Digiring ke Mapolres Sinjai

Ia ditangkap lantaran diduga terlibat kasus pencurian ternak (Curnak). Ironisnya lagi, H. Tambaru  tak lain merupakan bapak atau orang tua dari Ketua DPRD Takalar, H. Muh Jabir Bonto. 


Kasat Reskrim Polres Takalar, AKP Muh Warpa mengatakan pelaku merupakan DPO pencurian ternak sapi berdasarkan laporan dari warga. Bahkan, pelaku diduga melakukan pencurian ternak lebih dari satu kali. 


Usai ditangkap, H Tambaru kemudian digiring ke Polres Takalar untuk menjalani proses hukum, namun sayangnya setibanya disana pelaku mengaku sakit sehingga aparat membawanya ke rumah sakit setempat untuk diperiksa, kemudian dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo Makassar.


"Dia (pelaku) mengeluh sesak napas sehari setelah ditangkap, sekarang itu dia dirawat di RS Wahidin, tapi tentu dalam pengawasan kepolisian. Nanti kalau kondisinya sudah membaik baru dibawa kembali ke Polres untuk pemeriksaan lanjutan," ujar Warpa kepada KABAR.NEWS via telpon, Rabu (17/7/2019).


 Baca juga: Cabuli Bocah di Toilet Masjid, Kakek 56 Tahun Ini Ditangkap Polisi

Dari penangkapan bapak atau orang tua Ketua DPRD Takalar, polisi juga mengamankan barang bukti dari terduga pelaku berupa air shoftgun lengkap dengan pelurunya dan sebuah senjata tajam jenis parang panjang. 


  • Reza Rifaldi/Andi Frandi

 

loading...