Skip to main content

Dispora Takalar Seleksi Calon Paskibraka

paskibraka
Tim Seleksi Paskibra dari Kodim dan Polres saat mengunjungi beberapa sekolah di Kabupaten Takalar, Selasa (26/3/2019). (KABAR.NEWS/Abdul Kadir)

 

KABAR.NEWS, Takalar - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Takalar, menyeleksi calon anggota Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Takalar tahun 2019. Tim seleksi yang dibentuk Dispora pun mendatangi sekolah SMA sederajat untuk mencari siswa yang memenuhi persyaratan.

 

Tim seleksi yang terdiri dari Dispora, Kodim, Polres, Pramuka dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) pada hari ini, Selasa (26/3/2019), mengunjungi SMA Negeri 1, SMA Negeri 2 dan SMA Negeri 3 Takalar. Kadispora Takalar, Asrullah Syam, turut ikut dalam rombongan tim untuk mengawal proses seleksi tersebut.

 

Kepala Bidang Layanan Kepemudaan Dispora Takalar, Yardi, mengatakan proses seleksi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Kunjungan ke sekolah ini diharapkan untuk mendapatkan putra-putri terbaik Takalar yang akan bertugas mengibarkan bendera pusaka pada 17 Agustus mendatang.

 

Menurut Yardi seleksi hari ini baru sebatas mengukur tinggi calon peserta. Tinggi minimal untuk putri 160 cm dan untuk putra 165 cm. Mereka yang dinyatakan lolos akan mengikuti tahapan seleksi administrasi, tes akademi, dan LKBB.

 

"Kunjungan ke sekolah ini akan dilakukan hingga 4 hari ke depan. Kami berharap siswa yang terseleksi merupakan yang terbaik, dari ribuan siswa yang ada di Takalar," harapnya.

 

Abdul Kadir

 

loading...