Dispenbud Parepare Serahkan Akreditasi Perpustakaan untuk Sekolah Berstandar Nasional

- Dirangkai dengan Bimtek

Dispenbud Parepare Serahkan Akreditasi Perpustakaan untuk Sekolah Berstandar Nasional






KABAR.NEWS, Parepare - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Parepare, Arifuddin Idris resmi menyerahkan Sertifikat Akreditasi Perpustakaan kepada sekolah-sekolah yang memiliki perpustakaan berstandar nasional.


Penyerahan sertifikat dirangkai dengan kegiatan Bimtek Tenaga Perpustakaan Sekolah tingkat SD dan Seleksi Guru Berprestasi tingkat SD/SMP di Hotel Bukit Kenari Parepare, Rabu (8/6/2022).


Di antaranya yang menerima sertifikat adalah Kepala UPTD SMPN 2 Parepare Nasriah B M.Pd, dan Kepala UPTD SMPN 4 Parepare, Purwaka M.Pd.


Arifuddin berharap, sertifikat akreditasi yang diterima sekolah-sekolah ini, dapat menjadi contoh bagi sekolah lain agar perpustakaannya juga bersertifikat akreditasi standar nasional.


“Terus benahi dan kelola dengan baik perpustakaannya. Agar sertifikat standar nasionalnya terus meningkat akreditasinya. Dan diharapkan dapat diikuti oleh sekolah yang belum memperoleh sertifikat akreditasi,” harap Arifuddin.


Sebelumnya, sekolah-sekolah ini sudah menerima sertifikat akreditasi dari Lembaga Akreditasi Perpustakaan, Perpustakaan Nasional RI.


Sertifikat akreditasi yang ditandatangani oleh Kepala Perpustakaan Nasional RI, Muhammad Syarif Bando itu diserahkan oleh Kepala Bidang Pengolahan, Layanan, dan Pelestarian Bahan Perpustakaan Dinas Perpustakaan Parepare, Rasdy Geri, bertepatan dengan hari ulang tahun Perpusnas dan Hari Buku Nasional pada 17 Mei 2022.


Penulis: Arsyad/C