Skip to main content

Dispar Siap Gelar Makassar Culinary Night yang ke-5

Dispar Kembali Gelar Makassar Culinary Night yang ke-5
Plt Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Kamelia Thamrin Tantu (kedua kiri)  bersama panitia dan Sponsor Makassar Culinary Night saat menggelar konfrensi pers di  Swiss-belhotel Jl Ujungpandang Makassar,  Rabu (10/4/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Makassar siap kembali menggelar event Makassar Culinary Night (MCN) yang ke-5 digelar April bulan ini, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kartini dengan tema "Semangat Kartini II". 


Baca juga: Di Luwu Utara, Kapurung akan Tersedia dalam Bentuk Kaleng

Masyarakat Makassar kembali akan dimanjakan dengan suguhan kuliner pilihan lebih dari 50 unit UKM Makassar terpilih yang sudah dikuras, terlebih dahulu oleh tim kurator Makassar Culinary Night. 


MNC kali ini akan diadakan di tempat yang sama dengan Makassar Culinary naik sebelumnya yaitu di Fort Rotterdam pada hari Sabtu, 13 April 2019 dari jam 13.00 wita sampai jam 23.00 wita. 


Seperti yang diketahui sebelumnya, acara ini juga diperuntukkan kepada pelaku UKM kuliner Makassar sebagai wadah bagi mereka untuk memperkenalkan usaha mereka yang bergerak khususnya dalam bidang kuliner ini pula sebagai bentuk dukungan pemerintah kota terhadap para pelaku UKM ini.


"Makassar Culinary Night merupakan event berkala Dinas Pariwisata Kota Makassar yang ditujukan untuk peningkatan jumlah wisatawan ke kota Makassar sekaligus mengapresiasi para pelaku kreatif UKM khususnya di bidang kuliner," ucap Plt. Kepala dinas pariwisata Kota Makassar, Kamelia Thamrin Tantu.


Sebagai sesuatu yang baru dalam event ini, di Makassar Culinary Night pada hari Sabtu, tanggal 13 April Nantinya juga akan ada kolaborasi marching band dengan guest star kami, akan ada juga salah satu jajanan khas kota Makassar yang disajikan dan seperti biasa ada "Happy hour" dan akan ada berbagai kejutan yang disajikan oleh panitia.


Selain suguhan kuliner, dari sisi hiburan di Makassar Culinary naik di bulan April ini akan kembali menghadirkan hiburan lokal dari Imy Amaliah dan Fian Rynaldi, juga akan ada penampilan yang menarik dari theory of Discoustic (TOD) dan Skin and Blister. 


Tanpa mengurangi unsur budaya yang khas dalam Makassar Culinary Night, akan dihadirkan pula tarian tradisional khas Makassar dan pastinya akan ada juga games menarik bagi para pengunjung dan juga dari tenant yang juga akan menambah kemeriahan acara ini.


Selain itu akan ada berbagai merchandise menarik bagi para pengunjung dari GOJEK, oy! Indonesia, MOKA POS serta games yang dipersembahkan oleh para pihak pendukung Makassar Culinary Night. 


Bukan hanya merchandise, kali ini gojek selaku pendukung utama dalam acara ini hadir dengan memberikan cashback GOPAY senilai 30% bagi pengunjung yang bertransaksi menggunakan GO-PAY selama acara berlangsung dan yang tidak ketinggalan adalah photo booth di area GO-FOOD eatery area.


Yang tidak luput dari Makassar Culinary naik adalah kontribusi dari beberapa food blogger Makassar yaitu jajanan Makassar, Makan-makan Makassar, NgemilLucu dan Gausahdiet.


Baca juga: Ingin Makan Sambil Nikmati Pemandangan? Kunjungi Spot Kuliner Ini di Bandung

Selain itu, ada Foodgrapher Makassar, Makassar eatery, Share before Eat, Makassar food Bang, Mister makan, food Studio Makassar, NganreRong, yang secara tidak langsung juga berperan penting dalam memperkenalkan Sisi pariwisata kota Makassar dalam bidang kuliner Dimana mereka juga sekaligus menjadi tim kurator dalam pemilihan tenant yang lolos dalam event ini.


Makassar Culinary Night "Semangat Kartini II" terbuka untuk berbagai pihak dan komunitas yang tertarik untuk berpartisipasi agar langsung menghubungi pihak panitia melalui chat pada aplikasi Oy! Indonesia: Makassarculinarynight atau melalui instagram @mcn_makassar.


  • Ratih Sardianti Rosi

 

loading...