Skip to main content

Disomasi, Pasangan Wali Kota Palopo Terpilih Terancam Batal Dilantik

a
Pasangan Wali Kota Palopo terpilih  Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso saat deklarasi beberapa waktu lalu. (KABAR.NEW/Arya Wicaksana)

KABAR.NEWS, Makassar - Rencana pelantikan empat kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2018 yakni Bupati Bantaeng, Sinjai, Bone dan Wali Kota Palopo akan digelar apabila Kementrian Dalam Negeri (kemendagri) telah menerbitkan Surat Keputusan (SK) pelantikan.

Namun, rencana pelantikan empat kepala daerah tersebut secara bersamaan disinyalir terancam batal lantaran Wali Kota Palopo HM Judas Amir dan Wakilnya Rahmat Masri Bandaso disomasi.

Sumber KABAR.NEWS menyebutkan, Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso disomasi oleh Tim Pembela Demokrasi (TPD) dan  penolakan pelantikan pasangan Wali Kota Palopo terpilih itu tertuang dalam surat bernomor No.01/SK/TPD/X/2018.

Kepala Biro Pemerintahan, Hasan Basri Ambaralla saat dikonfirmasi membenarkan adanya surat tersebut. Namun ia mengaku belum membaca detail isi mengenai surat itu.

"Iya suratnya memang ada saya terima, tapi detailnya saya belum tahu, saya akan teruskan ini  ke pak Gubernur untuk ditindaklanjuti,'' kata Hasan Basri Ambaralla, Kamis (20/9/2018).

Sementara, untuk pelantikan empat kepala daerah itu disebutnya akan kembali dibahas Jumat (21/9/2018). Namun kata Ambaralla, jika ada yang bersengketa dan menuntut kemungkinan akan di lakukan penundaan pelantikan.

 

  • Andi Khaerul