Diskominfo Parepare Siap Tindak Lanjuti Syarat Analog Switch Off

*LPPL TV Parepare terus melakukan inovasi

Diskominfo Parepare Siap Tindak Lanjuti Syarat Analog Switch Off
Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare Amarun Agung Hamka mengikuti Rakor daring dengan Dirjen Penyiaran Kominfo terkait Analog Switch Off. (IST/HMS)






KABAR.NEWS, Parepare - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfo Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Amarun Agung Hamka menegaskan pihaknya menindaklanjuti ketentuan dan arahan Kementerian Kominfo terkait proses perizinan dalam rangka penghentian siaran TV Analog atau Analog Switch Off.


Hal itu disampaikan Hamka usai mengikuti rapat koordinasi secara daring dengan Direktorat Penyiaran, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, tentang Analog Switch Off pada Jumat (11/3/2022).


“Arahan dan syarat yang telah ditentukan oleh pihak Kementerian Kominfo akan kami tindak lanjuti," kata Hamka.


Hamka mengungkapkan, sejauh ini Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) TV Peduli Parepare terus meningkatkan kualitas penyiaran dengan menghadirkan program, dan konten yang kreatif, edukatif, dan inovatif.


LPPL TV Parepare, kata dia, telah meraih prestasi berupa penghargaan di ajang KPID Awards 2021 Sulawesi Selatan. Menjadi terbaik dalam nominasi kategori LPPL.


“Bapak wali kota Parepare selalu mendorong agar SKPD terus berinovasi untuk menjadikan Parepare wajah terdepan di Sulawesi Selatan. Karena itu melalui TV Peduli kami menghadirkan inovasi program siaran yang berkualitas, edukatif,” tandas Hamka.


Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Selatan mengakui perkembangan dan kemajuan Lembaga Penyiaran Publik (LPPL) milik pemerintah kota Parepare.


Hal itu dikatakan Ketua Komisioner KPID Sulsel, Hasrul Hasan beberapa waktu lalu saat kunjungan ke Parepare.


“Jadi, kita melakukan kunjungan di dua Daerah, Parepare dan Pinrang. Kita monitoring dan evaluasi lembaga penyiaran milik pemerintah daerah. Kami melihat LPPL Pemkot Parepare ini cukup maju dan berkembang,” kata Hasrul Hasan.


Hasrul Hasan juga menanggapi rencana LPPL Pemkot Parepare yang dalam waktu dekat akan bermigrasi dari analog ke siaran digital.


“Langkah itu tentu kami dukung dan berharap segera terealisasi sehingga Parepare bisa menjadi kota pertama di Indonesia yang memiliki LPPL milik Pemerintah Daerah yang migrasi ke digital,” tandasnya. 


Penulis: Arsyad/C