Diskominfo Jeneponto Wajibkan Peserta Pelatihan UMKM Dites Corona

Cegah corona

Diskominfo Jeneponto Wajibkan Peserta Pelatihan UMKM Dites Corona
Tes swab Covid-19 peserta pelatihan ekonomi berbasis digital di Jeneponto. (Foto: Istimewa)

KABAR.NEWS, Jeneponto - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jeneponto, Sulawesi Selatan menggelar pelatihan ekonomi berbasis digital terhadap pelaku UMKM di Butta Turatea. 


Sebelum mengikuti pelatihan yang berlangsung tatap muka, semua peserta yang jumlahnya 50 orang wajib menjalani tes swab Covid-19.


"Iya, memang betul sebanyak 50 peserta program pelatihan ekonomi berbasis digital diskominfo menjalani swab test sebelum mengikuti sesi pelatihan yang diadakan oleh Diskominfo di Hotel Binamu," ujar Kepala Bidang Humas dan Komunikasi Publik Diskominfo, Mansur Rahman kepada wartawan, Sabtu (22/05/2021).


"Tentunya, swabtest bagi para peserta pelatihan bertujuan untuk memutus mata rantai Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, yang dianjurkan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah daerah, karena kegiatan ini bukan hanya diselenggarakan oleh pihak Diskominfo Jeneponto sendiri, namun, kegiatan ini juga atas kerja sama balai provinsi," terangnya.


Kendati demikian, dari hasil swab yang dilakukan oleh pihak Satgas Covid-19 Dinkes Jeneponto, tak ada satu pun peserta pelatihan ini yang terindikasi Positif Corona.


"Dari seluruh peserta yang ikut pelatihan ekonomi berbasis digital diskominfo, tak satu pun peserta yang didapati positif Corona. Alhamdulillah semuanya negatif," bebernya.


Lebih jauh, Mansur Rahman mengatakan bahwa rencananya kegiatan ini akan berlangsung selama 2 hari.


Penulis: Akbar Razak/C