Disiarkan Kompas TV, Kandidat Pilwali Makassar Debat di Jakarta

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mengungkapkan persiapan pelaksanaan debat kandidat Pilwali Makassar yang akan dihelat di Jakarta pada Sabtu (7/11/2020) mendatang, hampir rampung.

Disiarkan Kompas TV, Kandidat Pilwali Makassar Debat di Jakarta
Ilustrasi Pilkada Serentak.(Kabar.News)






KABAR.NEWS, Makassar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar mengungkapkan persiapan pelaksanaan debat kandidat Pilwali Makassar yang akan dihelat di Jakarta pada Sabtu (7/11/2020) mendatang, hampir rampung.

Kegiatan debat inipun mengusung tema "Sosial budaya Keamanan, pendidikan, transportasi, lingkungan, dan Toleransi" dan akan dilaksanakan pukul 19.00-21.30 WIB Live di Kompas TV.

"Persiapan sudah hampir rampung," kata Komisioner KPU Kota Makassar Divisi SDM dan Parmas, Endang Sari saat dikonfirmasi KABAR.NEWS via Whatsapp Kamis (5/11/2020).

Tak hanya disiarkan di stasiun televisi swasta, Endang Sari juga mengatakan bahwa pelaksanaan debat juga akan disiarkan di radio dan televisi lokal."Akan ada siaran relay di radio dan Tv lokal di Makassar," ujarnya.

Olehnya itu, ia berharap debat publik Pilwali Makassar bisa menjadi referensi atau bahan pertimbangan utama pemilih dalam menentukan pilihannya pada hari pemilihan 9 Desember 2020 nantinya berdasarkan visi-misi, program, konsep, dan gagasan dari masing-masing Paslon yang disampaikan dan dieksplorasi dalam debat nantinya.

"Karena visi kami, KPU Makassar sebagai Penyelenggara, yaitu Pilwali Makassar 2020 adalah proses adu Visi-misi, program, gagasan dan konsep dari setiap paslon bukan adu kekuatan,fisik dan bukan pula ajang transaksi suara. Semoga dengan menghadirkan debat yang berkualitas kita sedang membangun proses demokratisasi yang semakin sehat di kota Makassar," harapnya. 

Namun terkait siapa yang akan menjadi panelis dalam kegiatan debat tersebut, Edang mengaku akan memberi tahunya pada  esok hari."Siapa panelis, akan kami sampaikan besok," tandasnya.

Diketahui, pada Pilwali Makassar 2020 ada 4 kandidat yang akan bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Kota Daeng. Mereka adalah pasangan nomor urut 1 Moh Ramdhan Pomanto-Fatma (ADAMA), nomor urut 2 Munafri Arifuddin-Rahman (MAKASSAR BANGKIT), nomor urut 3 Syamsul Rizal-Fadli Ananda (DILAN ), dan nomor urut 4 Irman Yasin Limpo-Andi Zunnun Nurdin (IMUN).

Penulis: Darsil Yahya/A