Disdukcapil Sinjai Datangi Rumah Warga untuk Perekaman e-KTP

Sasarannya adalah lansia

Disdukcapil Sinjai Datangi Rumah Warga untuk Perekaman e-KTP
Perekaman e-KTP di rumah salah satu rumah warga berusia lanjut di Sinjai, Sulsel. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Sinjai - Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, turun ke tengah-tengah masyarakat memberi pelayanan pemenuhan kepemilikan dokumen kependudukan. Sasaran utamanya adalah warga lanjut usia atau lansia.


Hal itu dilakukan pada Selasa (17/8/2021), usai upacara HUT RI ke-76, tim dari Disdukcapil Sinjai melakukan pelayanan langsung di beberapa desa di Kecamatan Tellulimpoe.


"Sasaran utamanya adalah warga lanjut usia dan warga yang memiliki keterbatasan, misalnya cacat dan disabilitas," kata Kepala Disdukcapil Sinjai, Akmal.


Disebutkan Akmal, pelayanan langsung dari rumah ke rumah merupakan upaya Disdukcapil Kabupaten Sinjai terus agar semua warga memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik.


"Apabila ada warga sudah memiliki KTP namun belum perekaman, kami juga layani ketika turun ke lapangan pelayanan langsung," jelasnya.


Lanjut Akmal menjelaskan bahwa pelayanan langsung ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan di setiap desa dan kecamatan yang ada di kabupaten Sinjai.


"Alhamdulillah hari ini, kami lakukan pelayanan langsung di 2 Desa di kecamatan Tellulimpoe, yakni di Desa Bua 11 KTP dan Desa Sukamaju 12 KTP," sebutnya.


Penulis: Syarif/C