Direstui Taufan Pawe, Wali Kota Cup 2020 Siap Digelar

Protokol Covid-19 dan penonton dibatasi

Direstui Taufan Pawe,  Wali Kota Cup 2020 Siap Digelar
Pertandingan Wali Kota Cup Parepare 2019 di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare. (Dok. Fajar)






KABAR.NEWS, Parepare - Turnamen sepak bola Wali Kota Cup Parepare 2020 dalam waktu dekat akan digelar dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.


Hal itu setelah Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, memberi sinyal merestui "turnamen antara kampung" atau tarkam tersebut digelar. 


Ketua Askot PSSI Parepare yang juga Wakil Ketua DPRD Parepare, M. Rahmat Sjamsu Alam mengatakan dirinya telah bertemu dengan Taufan Pawe dan memberi izin agar turnamen sepak bola tersebut digelar dengan taat protokol Covid-19.


"Tadi saya bertemu Bapak Wali Kota, dan beliau sudah memberikan sinyal restu wali kota Cup digelar tahun ini. Hanya beliau meminta penonton cukup 25 persen dari kapasitas stadion. Itu untuk protokol kesehatan," ungkap Rahmat di DPRD Parepare, Jumat (6/11/2020).


Karena restu Taufan, kata Rahmat, Askot PSSI bergerak cepat untuk mempersiapkan pelaksanaan hajatan Wali Kota Cup 2020. Terutama untuk pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) yang menjadi tempat pelaksanaan turnamen. 


"Jadi InsyaAllah, awal bulan ini (November, red) kita laksanakan wali kota Cup. Karena ini sudah menjadi agenda tahunan. Kita berharap tahun ini sukses seperti tahun lalu," harap Ketua DPC Partai Demokrat Parepare ini. 


Pada perhelatan Wali Kota Cup 2019, klub Beringin FC sukses tampil sebagai juara sekaligus mempertahankan gelarnya. Ajang tahun lalu berlangsung seru, diikuti 18 klub lokal dan menyajikan kompetisi ketat. 


Bahkan CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Appi), eks CEO PSM Rully Habibie, hadir bersama skuad inti PSM menyaksikan langsung pertandingan final Wali Kota Cup Parepare di Stadion GBH Parepare.


Penulis: Arsyad/C