Direktur RSUD Parepare Harap Kode Etik Profesi bisa Tingkatkan Pelayanan

* Dan juga saling menghormati profesi

Direktur RSUD Parepare Harap Kode Etik Profesi bisa Tingkatkan Pelayanan
Direktur RSUD Andi Makkasau Parepare, dokter Renny Anggraeny. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Parepare - Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Sulsel, Renny Anggraeny Sari membuka pelatihan pengelolaan etik rumah sakit lingkup RSUD Andi Makkasau Kota Parepare, Kamis (19/1/2023).


Renny mengaku menyambut hangat kegiatan ini. Dia berharap komite etik  yang telah ditunjuk mampu menerapkan nilai-nilai etik sebagaimana mestinya. 


Standar penerapan etik dianggap mampu mengantisipasi terciptanya kesan negatif akibat dari kesalahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.


"Semoga melalui pelatihan Kode Etik ini, Seluruh Profesi yang ada di RSUD Andi Makkasau bisa bekerja secara Profesional dan tentunya tidak terjadinya pelanggaran kode etik," katanya.


Dengan demikian diperlukan adanya etik sehingga terjadi hubungan yang kondusif baik hubungan antara profesi dengan yang lainnya. 


Selain itu, menjaga hubungan antara profesi dengan pasien dan keluarga maupun hubungan antara masyarakat secara keseluruhan serta bagaimana menyelesaikan masalah jika terjadi konflik.


"Kami juga berharap agar didalam struktural rumah sakit tetap terjalin kerja sama yang baik antara profesi dokter dengan profesi lainnya," ungkap Renny Angraeny Sari.


Penulis: Arsyad/C