Direktur PDAM Sinjai Periode 2020-2025 Paparkan Program

Akan memberikan laba bagi Pemkab

Direktur PDAM Sinjai Periode 2020-2025 Paparkan Program
Direktur PDAM Tirta Sinjai Bersatu, Nasrullah usai dilantik. (Ist)






KABAR.NEWS, Sinjai - Pasca dilantik menjadi Direktur PDAM Tirta Sinjai Bersatu PDAM, Nasrullah paparkan rencana kerja untuk periode 2020–2025.

 

Nasrullah dilantik oleh Bupati Sinjai setelah lolos mengikuti beberapa seleksi administrasi, Uji Kelayakan dan Kepatuhan (UKK), hingga tes wawancara akhir yang dilakukan Bupati Sinjai beberapa hari yang lalu.

 

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada Pemerintah Daerah atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami sebagai Direksi PDAM Tirta Sinjai Bersatu. Ini amanah yang besar, selaku direktur yang diamanahkan. Insya Allah kami berfikir kedepan bagaimana membesarkan PDAM Sinjai,” ucapnya usai dilantik di Ruang Pola Kantor Bupati Sinjai, Jumat (23/10/2020).

 

Nasrullah yang juga merupakan Ketua MPC Pemuda Pancasila Sinjai akan berusaha semaksimal mungkin dengan segenap kemampuan yang dimiliki, untuk mengemban amanah dengan baik agar dapat memenuhi harapan Pemerintah dan masyarakat Sinjai.

 

Selain akan mewujudkan harapan Bupati Sinjai agar PDAM bisa mengatasi tingkat kebocoran air, serta melahirkan keuntungan (laba) untuk menambah pendapat daerah, pihaknya juga memiliki berbagai rencana kerja atau program srategis.

 

Nasrullah mengatakan, bahwa akan segera membenahi hal-hal yang menjadi permasalahan PDAM dan akan menjalankan pesan yang diberikan oleh Bupati Sinjai.

 

“Saat tes wawancara dihadapan beliau saya berjanji bahwa PDAM Sinjai akan memberikan laba bagi Pemkab Sinjai. Saya targetkan 3 tahun kedepan atau di tahun 2023 PDAM Sinjai akan menghasilkan pendapatan untuk Pemerintah,” jelasnya.

 

Beberapa rencana kerja lainnya yang akan dilaksanakan diantaranya membenahi manajemen perusahaan, memikirkan kesejahteraan karyawan, meningkatkan layanan kepada masyarakat, serta melakukan ekspansi usaha.

 

“Ekspansi usaha yang dimaksud bagaimana PDAM bisa memperluas usaha dibidang menjual air, apakah itu dalam bentuk kemasan yang pesaingnya bukan pengusaha lokal melainkan dapat bersaing di tingkat perusahaan swasta nasional,” bebernya.

 

Sebagai tahap awal kata Nasrullah, pada tahun ini pihaknya akan melakukan Feasibility Study (Analisa Kelayakan) untuk menjajaki lokasi pabrik industri kemasan apakah dalam bentuk air gelas atau botol.

 

“Kami mohon dukungan dari seluruh stakeholder dan kerjasama dengan berbagai pihak, agar rencana ini dapat terwujud sehingga PDAM Sinjai dapat memberikan manfaat yang semakin dirasakan oleh masyarakat,” pintanya.

 


Penulis: Syarif/B