Dipecat, Mourinho Angkat Kaki dari Tottenham dengan Senyuman

Sejumlah hasil minor membuat Mourinho dipecat manajemen Tottenham.

Dipecat, Mourinho Angkat Kaki dari Tottenham dengan Senyuman
Jose Mourinho. (Foto: Gettys Images)






KABAR.NEWS, London - Hasil buruk diraih Tottenham Hotspur dalam beberapa laga terakhir berujung pemecatan. Sang Manajer Jose Mourinho pun angkat kaki usai mendapatkan surat pemecatan dari manajemen. 

Mourinho pun mulai mengemas barang-barangnya tanpa kata-kata dan hanya melempar senyuman. Mourinho menangani Tottenham hanya 17 bulan dan telah memimpin di 88 pertandingan Spurs dengan memetik 44 kemenangan, 19 seri, dan 23 kekalahan.

Pada awal musim ini, Tottenham Hotspur sebenarnya sempat memuncaki klasemen sehingga digadang-gadang untuk menjadi penantang gelar juara Liga Inggris. Nahas, performa Spurs berangsur-angsur turun sehingga kini sementara duduk di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan selisih lima poin dari West Ham di empat besar.

Tottenham Hotspur akan melakoni final Piala Liga melawan Manchester City (1/5/2021) tanpa Mourinho. Dengan demikian, Tottenham menjadi tim pertama yang pernah dilatih Mourinho di mana dia gagal memenangi trofi.

Dilansir Sky Sports, para pewarta menghampiri Jose Mourinho kemarin sore, Senin (19/4/2021) waktu London di dekat Tottenham Hotspur Stadium. Ya, Mourinho lagi mengemasi barang-barangnya.

"Jose, apa ada yang mau disampaikan?" kata wartawan.

"Foto bagus ya (sambil mengeluarkan foto dirinya sedang berpelukan dengan eks pemainnya di Real Madrid, Luka Modric). Tidak, tidak ada (yang ingin disampaikan), terimakasih," jawab Mourinho.

"Anda mampu membawa Spurs gemilang di awal musim, kini berada dalam persaingan empat besar, dan melaju sampai final Piala Liga Inggris. Anda juga mempertahankan gagasan soal keputusan klub (mengacu pada rumor Mourinho menolak European Super League-red), apakah ini tidak adil?" papar sang wartawan.

"Kamu tahu aku seperti apa orangnya. Saya tidak akan berkata apa-apa," jawab Jose Mourinho sambil tersenyum.

"Apakah Anda mau istirahat dulu atau liburan? Untuk mengisi tenaga dan rehat sejenak dari sepakbola?" kata sang wartawan.

"Saya tidak butuh istirahat, saya selalu ada di sepakbola," tutup Mourinho.