Dinsos Makassar Target Bansos PPKM Tersalurkan Bulan Ini

Jumlah penerima sebanyak 70.488

Dinsos Makassar Target Bansos PPKM Tersalurkan Bulan Ini
Ilustrasi Bansos Covid-19. (Foto: Istimewa)

KABAR.NEWS, Makassar - Dinas Sosial Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menarget penyaluran bantuan sosial (Bansos) PPKM kepada 70.488 penerima bisa dilakukan sebelum September 2021. 


Plt Kepala Dinsos Kota Makassar Rusmayani Madjid mengatakan pihaknya akan melibatkan lurah dan pihak kecamatan untuk teknis pendistribusian. Pihaknya juga bakal menggandeng kejaksaan dan inspektorat untuk mengawasi pendistribusian bansos. Hal itu mencegah terjadinya kecurangan di lapangan.


"Kita sudah siapkan berita acara kemudian bentuk berita acara mulai dari dinsos, kecamatan, kelurahan. Kita sangat hati-hati kalau data yang masuk tidak sesuai dengan data penerima. Sisanya minta petunjuk ke wali Kota Makassar," tutur Maya sapaan Rusmayani Madjid di Makassar, Kamis (19/8/2021).


Maya berharap bansos PPKM bisa disalurkan secepat mungkin jika semua pendataan telah selesai. Dinsos Makassar menargetkan penyaluran bansos bisa selesai pada bulan Agustus ini.


Menurutnya, semakin cepat penyaluran Bansos maka hal itu semakin baik. "Semakin cepat semakin baik, tapi tetap kita harus hati-hati. Saya tidak mau dikemudian hari jadi masalah," paparnya.


Adapun nilai paket bansos dari Pemkot Makassar diketahui sebesar 200 ribu, terdiri dari 10 kg beras, 2 liter minyak, 2 kilo gula, dan 15 bungkus mie instan.


Penulis: Fitria Nugrah Madani/B