Dinkes Makassar Belum Bisa Pastikan Legislator dan Staf DPRD Makassar yang Terpapar Covid-19

Dikabarkan pula ada 3 legislator dan 4 staf di kantor wakil rakyat itu terpapar Covid-19.

Dinkes Makassar Belum Bisa Pastikan Legislator dan Staf DPRD Makassar yang Terpapar Covid-19






KABAR.NEWS - Sejumlah legislator dan staf di DPRD Makassar terdeteksi terpapar Covid-19 usai menjalani test swab massal yang difasilitasi Sekretariat DPRD Makassar pada 21 dan 22 Desember, kemarin.

Informasi yang beredar di gedung wakil rakyat ini, para legislator dan staf yang terpapar Covid-19 tersebut punya riwayat perjalanan dinas ke luar kota dalam rangka Bimbingan Teknis (Bimtek) dan kunjungan komisi.

Dikabarkan pula ada 3 legislator dan 4 staf di kantor wakil rakyat itu terpapar Covid-19.  

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Agus Jaya Said mengatakan hasil test swab massal yang berlokasi di DPRD Makassar sudah dikeluarkan sejak hari pertama. 

Ia juga mengaku telah menandatangani surat hasil swab di hari pertama. Namun soal yang orang-orang yang terpapar Covid-19 belum dia bisa pastikan.
 

"Sudah ada beberapa saya tandatangani, tapi untuk data keseluruhan siapa positif saya kurang tahu,"katanya.

Sebelumnya, Kepala Sub Kepegawaian DPRD Makassar, Marlina Tawang mengatakan juga sudah mendengar kabar bila hasil test swab sudah diberikan kepada legislator dan staf yang menjalani rapid test tersebut. 

"Terkait siapa orangnya yang positif kita tidak tahu karena datanya ada sama Dinas Kesehatan,"kata Marlina Rabu (23/12/2020).

Sedangkan Kepala Bagian Persidangan, Abdul Jabar mengaku hasil swab massal yang difasilitasi sekretariat bekerjasama Dinas Kesehatan Kota Makassar, hingga hari ini belum dikeluarkan. 

"Hasilnya belum keluar, masih menunggu hasil keseluruhan dari Puskesmas, " singkatnya.

Sebelumnya ia mengatakan Swab massal yang berlangsung selama 2 hari itu sampelnya akan dikirim ke RSUP Wahidin Sudirohusodo.

 
Penulis: Rahma Amin/B