Dinkes Belum Sediakan RS Rujukan Efek Samping Vaksin, Dewan : Semua RS Wajib Terima

semua kemungkinan terburuk perlu diantisipasi dini

Dinkes Belum Sediakan RS Rujukan Efek Samping Vaksin, Dewan : Semua RS Wajib Terima
Ketua Komisi D DPRD Makassar,Abdul Wahab Tahir(HUMAS)






KABAR.NEWS,Makassar-Komisi D Bidang Kesejahteraan Masyrakat(Kesra) DPRD Makassar, menanggapi belum tersedianya rumah sakit(RS) khusus untuk pasien yang dikhawatirkan mengalami efek samping pasca disuntik vaksin.

Ketua Komisi D, Abdul Wahab Tahir mengaku akan segera berkoordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan selaku mitra kerja di eksekutif terkait kebijakan tersebut."Saya akan koordinasikan segera dengan Dinkes, ini perlu disediakan,"kata Wahab, Senin(1/2/2021).

Dewan baik juga pemerintah menurut Wahab tidak menginginkan adanya masyarakat yang nantinya menunjukkan gejala sebagai efek samping pasca divaksin. Hanya saja semua kemungkinan terburuk perlu diantisipasi dini.

Jika pun ada masyarakat atau tenaga kesehatan(Nakes) yang sebelumnya sudah lebih dulu divaksin lalu mengalami gejala, semua RS kata Wahab wajib menerima pasien yang menunjukkan gejala selama di RS tersebut masih menyediakan tempat rawat.

"Semua RS wajib menerima pasien selama ada tempat," misalnya lanjut Wahab seperti RSUD Daya sudah harus siap meski belum ditunjuk sebagai RS rujukan, begitu juga dengan RS lain. "Karena ini sifatnya darurat harus disegerakan sambil menunggu RS khusus yang disediakan oleh pemerintah,"tambahnya.

Rahma Amin