Dinas Lingkungan Hidup Parepare Gelar Vaksinasi 

*Dalam rangka HUT Parepare ke-62

Dinas Lingkungan Hidup Parepare Gelar Vaksinasi 
Vaksinasi Covid-19 di Kebun Raya Jompie, Parepare. (IST)






KABAR.NEWS, Parepare - Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menggelar vaksinasi Covid-19 yang dipusatkan di Kebun Raya Jompie, yang dimulai pada Selasa (22/2/2022).


Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare Budi Rusdi mengatakan, vaksin Covid-19 dilakukan dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kota Parepare yang ke-62.


"Ini masih momentum hari ulang tahun kota Parepare, pelaksanaan vaksin ini juga di khususkan bagi masyarakat Kota Parepare sehingga diharapkan melalui vaksin ini terciptanya kekebalan kelompok, demi menghindari penyebaran virus Covid-19," kata Budi.


Pelaksanaan vaksin Covid-19 ini sendiri akan berlangsung selama 3 hari yang dimulai pada 22 hingga 24 Februari 2022.


"Kita adakan di Kebun Raya Jompie dan akan berlangsung selama tiga hari, kenapa kita pusatkan di Kebun Raya Jompie itu tidak lain agar masyarakat yang hendak di vaksin bisa merasakan suasana indah dan nyaman di kebun raya Jompie ini,"pungkasnya.


Sekretaris DLH Kota Parepare, Julius Upa, mengatakan, untuk pemberian vaksin pada hari pertama ini sudah disalurkan kepada 34 warga yang datang langsung di lokasi untuk menerima vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua.


"Sudah kita salurkan tadi vaksin Covid-19, yang mana untuk hari pertama ini sendiri itu kita terima sebanyak 34 warga,"ungkap dia.


Diapun menuturkan, jika pelaksanaan vaksin ini dikerjasamakan dengan Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Lauleng, Kecamatan Soreang Kota Parepare. "Kita kerja sama dengan Puskesmasnya Lauleng untuk penyuntikan vaksinnya,"terang Julius.


Penulis: Arsyad/C