Dilepas RMS, NasDem Sulsel Tambah 8 Truk Bantuan Logistik ke Sulbar

- Bantuan tahap kedua

Dilepas RMS, NasDem Sulsel Tambah 8 Truk Bantuan Logistik ke Sulbar
Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse (kelima kanan) melepas delapan truk bantuan logistik untuk korban gempa Sulbar dari Kota Makassar, Jumat (22/1/2021). (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali mengirim bantuan untuk korban yang terdampak gempa di Kabupaten Majene - Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).


Kali ini, ada delapan tambahan mobil truk berisi logistik dikirim untuk penyintas gempa. Bantuan tersebut dilepas langsung Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse di kantornya, Jalan Botolempangan Makassar, Jumat (22/1/2021).


Pengirim bantuan ini tak lama setelah rombongan yang dipimpin oleh Sekretaris NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif, pulang mengantar logistik bantuan ke Sulbar. Rusdi berharap tambahan tersebut bermanfaat untuk para pengungsi.


"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk saudara - saudara kita di Sulawesi Barat," kata RMS akronim nama Rusdi Masse dalam keterangan tertulis yang diterima KABAR.NEWS.


Anggota Komisi III DPR RI itu berpesan kepada masyarakat  yang terdampak gempa di Sulbar untuk bersabar menghadapi cobaan tersebut. Dia menegaskan NasDem Sulsel tak akan diam, akan melakukan sesuatu untuk meringakan beban korban. 


"Jadi saudara - saudara kita di Sulbar agar bersabar dengan cobaan ini. NasDem Sulsel tak akan diam,  akan melakukan sesuatu untuk meringakan beban mereka," ujar Mantan Bupati Sidrap ini. 

Di tempat yang sama, Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sulsel Syamsir Anci yang hadir dalam pelepasan bantuan itu  menjelaskan, selain sembako berupa beras, mie instan Indomie, air mineral, minyak goreng, gula pasir, sarden dan abon ikan juga mengirim obat - obatan.


"Ada juga kita kirim tenda, selimut, sarung, perlengkapan kebutuhan bayi dan biskuit," Syamsir.


Di lokasi pengungsian NasDem Sulsel juga telah mendirikan posko yang dilengkapi dengan tenaga medis. "Tidak hanya ambulance yang disiagakan di Lokasi tapi juga dilengkapi dengan tenaga medis di posko kami," ucap Syamsir.


Selain Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sulsel, Adapun pengurus NasDem Sulsel yang turut mendampingi Rusdi Masse, Andi Rachmatika Dewi, Andi Troy Martino, Mizar Roem, dan sejumlah Ketua DPD NasDem. Kemudian, beberapa anggota DPRD Makassar, Bone dan Sulsel dari Fraksi Nasdem, ikut melepas.