Dikomandoi Arham, KNPI Sulsel Bergerak Maksimal Bantu Penyintas Gempa Sulbar

- Arham bawa bantuan ke tenda pengungsi

Dikomandoi Arham, KNPI Sulsel Bergerak Maksimal Bantu Penyintas Gempa Sulbar
Ketua KNPI Sulsel Arham Basmin (kiri) mendatangi tenda pengungsi gempa di Mamuju, Sulbar. (IST/HO)






KABAR.NEWS, Mamuju - Ketua DPD I KNPI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Arham Basmin tiba di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, pada Senin, (18/1/2021) malam. Arham datang melihat langsung kondisi penyintas gempa.


Saat tiba, Arham langsung mengunjungi beberapa pengungsi yang berada di Kecamatan Tapalang, Mamuju, sekaligus memberi bantuan untuk para pengungsi yang masih mendiam mi tenda-tenda darurat.


Arham mengatakan, gempa bumi di Sulbar ini cukup parah dan betul-betul membutuhkan uluran tangan. Oleh karena itu, di bawah komandonya, KNPI Sulsel bergerak maksimal membantu para korban.


"Kasihan kita lihat pengungsi ada lansia, bayi dan ini harus segera ditangani. Makanya kita KNPI Sulsel berusaha semaksimal mungkin membantu apa yang bisa dilakukan," kata Arham dalam keterangan tertulis.


Sebelumnya, KNPI Sulsel telah mengirim duluan tim kesehatan dan siaga bencana KNPI ke lokasi gempa Majene dan Mamuju. Tim ini membawa beberapa mobil ambulans dan logistik.


"Tim kesehatan sama siaga bencana kita sudah duluan masuk mengecek kesehatan warga agar bagaimana kondisi mereka tetap baik dan sehat selama di pengungsian," tandas Arham.