Dikawal Ketat, Dua Tahanan BNN Tator Disuntik Vaksin Covid-19

Diberikan di Polres Tator

Dikawal Ketat, Dua Tahanan BNN Tator Disuntik Vaksin Covid-19
Kedua tahanan BNNK Tator saat berada di plaza pelayanan Polres Tator Makale untuk memperoleh vaksin Covid-19, Sabtu (11/9/2021). (KABAR.NEWS/Febriani)






KABAR.NEWS, Makale - Dua tahanan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tana Toraja (BNNK Tator), Sulawesi Selatan, mendapat pengawalan ketat saat mengikuti vaksinasi Covid-19.


Pengawalan ketat yang dilakukan Tim Wastahti Berantas BNNK Tator terhadap dua tahanan inisial AU dan MD  Keduanya diantarkan ke plaza pelayanan Kepolisian A.I.P.I Jakobus Taboki Takuda di Polres Tana Toraja, Makale, Sabtu (11/9/2021).


Kasi Pemberasantasan BNNK Tator Kompol Andarias BP mengatakan, vaksinasi untuk tahanan bertujuan sebagai perlindungan diri dan sebuah langkah antisipasi Covid-19.


"Tujuan vaksinasi ini tentu untuk memberikan perlindungan dan mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 bagi tahanan dan pemberian vaksinasi kepada narapidana yang berada di dalam lapas sesuai dengan arahan percepatan pemberian vaksin oleh Menhumkam dan Dirjen Pemasyarakatan."terang Andarias BP.


Sebelum disuntuk vaksin Covid-19, para tahanan terlebih dahulu diperiksa kesehatannya oleh dr. Alvianto Tandiarrang selaku Tim Medis Klinik Kinawa BNNK Tator.


"Keduanya dinyatakan sehat oleh tim medis kita, sehingga mereka bisa mendapatkan layanan vaksin. Kami pun menyiapkan Tim Wastahti Berantas BNNK Tana Toraja dalam pengawalan ketat bagi tahanan mulai dari lapas ke pelayanan vaksin, dan begitu pun saat balik ke lapas BNN Tana Toraja,"pungkasnya.


Terpisah, Kepala BNNK Tator AKBP Natalia Dewi Tonglo menjelaskan, pelayanan vaksinasi merupakan hak tahanan BNNK Tana Toraja, sehingga dirinya meminta kepada Kasi Berantas untuk memfasilitasi pemberian Vaksin Covid-19 terhadap tahanan tersebut.


Penulis: Febriani/B