Skip to main content

Dikalahkan PSS, PSM Masih Lemah di Laga Tandang

Dikalahkan PSS, PSM Masih Lemah di Laga Tandang
Pemain PSM Makassar Eero Markkanen menggiring bola dalam laga melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (23/8/2019). (Official PSM/Budje)

KABAR.NEWS, Sleman - PSM Makassar menambah rekor tak pernah menang dalam laga tandang Liga 1 2019 setelah dikalahkan PSS Sleman 3-2 pada laga pekan ke-15 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (23/8/2019) malam.

 

Juku Eja sempat unggul 0-2 saat babak pertama melalui gol Eero Markkanen (9') dan Zulham Zamrun (45'). Dua gol ini berawal dari umpan Kapten PSM, Wiljan Pluim.

 

Keunggulan PSM pada babak pertama dibuyarkan oleh brace Brian Ferreira. Usai turun minum, gelandang PSS asal Argentina itu mencetak gol masing - masing 51' dan 81'. 

 

Gol kedua Ferreira tercipta setelah Marc Anthony Klok melanggar pemain tersebut di kotak penalti. Wasit pun menunjuk titik putih dan dieksekusi dengan dingin oleh Brian Ferreira.

 

Gol penutup PSS ke gawang PSM sekaligus mengkahiri laga dengan skor 3-2, diciptakan Kushedya Hari Yudo menit ke-85. Pemain bernomor punggung 99 itu masuk sebagai pengganti Yevhen Bokhashvili.

 

Hasil ini juga menambah rekor PSM  yang belum meraih kemenangan di setiap laga tandangnya sepanjang kompetisi Liga 1 2019. Sebelum melawan PSS, Pasukan Ramang ditekuk Borneo FC di Samarinda.

 

Kemenangan ini membawa tim Super Elang Jawa PSS Sleman naik ke peringkat 4 papan klasemen sementara Liga 1, sementara PSM harus turun peringkat ke -9.


Ilwan/CP/B

 

loading...