Skip to main content

Dijamu Adnan Purichta, AHY Tegaskan Kader Demokrat Komitmen Perjuangkan Prabowo-Sandi

Demokrat
Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono.

KABAR.NEWS, Gowa - Berkunjung ke Kabupaten Gowa, Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijamu Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di Rujab Bupati Gowa, Minggu (20/1/2019).


Saat ditemui usai melaksanakan Salat Dzuhur, Putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono ini mengatakan, tujuan dari kunjungannya kali ini tidak lain untuk menyapa kembali warga Gowa, bertatap muka sekaligus mendiskusikan apa yang menjadi harapan dan aspirasi masyarakat ke depan. 

 

"Tidak terlepas tujuannya adalah, saya juga ingin bersama-sama dengan kader demokrat lainnya terus membangun hubungan yang baik tidak hanya di tahun politik tetapi tentu dalam konteks ini pemilihan legislatif juga membutuhkan perhatian dan juga support. Utamanya saya dalam kapasitas sebagai Kogasma Partai Demokrat juga berupaya untuk memberikan dukungan baik kepada DPR RI, maupun DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota," jelasnya AHY kepada sejumlah wartawan.


AHY juga menuturkan, pihaknya juga akan terus melakukan upaya dengan melakukan strategi dan memperjuangkan pasangan  calon Presiden nomor urut 2 Prabowo-Sandi pada Pilpres mendatang. 


"Ini adalah komitmen Partai Demokrat, tentunya termasuk di Sulawesi Selatan ini. Saya berharap dengan kehadiran saya di lapangan juga akan menambah nilai dari perjuangan itu," ujarnya. 


Secara nasional, Partai Demokrat berharap tarhet suara menuju ke 15%. Kendati AHY belum bisa menyebutkan angka pastinya. Mengingat, raihan suara Partai Demokrat pada 2014 lalu menyentuh angka 10%. 


"Memang jauh jika dibandingkan dengan perolehan suara di tahun 2009 yang meraih 21% lebih. Tetapi itu semua menjadi semangat bagi kami untuk bisa bangkit lagi dari hasil 2014 yang lalu. Kami juga berusaha berikhtiar sekuat tenaga menuju ke 15%," tambahnya. 


Meskipun dalam kontestasi Pilpres ini hanya dua partai yang diuntungkan, yakni PDIP mengusung Jokowi dan Gerindra mengusung Prabowo, AHY mengaku dirinya beserta para Kader Partai yang lain saling mendukung. 


"Saya tidak patah semangat, justru ini kesempatan bagi saya bersama para kader untuk bekerja sekuat tenaga, tidak menggantungkan kepada nama besar siapapun dalam arti, karena kita tidak punya capres, tapi bukan berarti kita tidak punya usaha. Kami, saya bersama pak SBY terus melakukan konsolidasi ke berbagai daerah dengan tujuan memberikan semangat," terangnya. 

  •  Afrilian Cahaya Putri

 

loading...