Diiringi Musik DJ, Hiburan Malam Protes PPKM di Balai Kota Makassar

Peserta aksi kecewa tidak ditemui Pj Wali Kota Makassar.

Diiringi Musik DJ, Hiburan Malam Protes PPKM di Balai Kota Makassar
Para pekerja usaha hiburan malam menggelar aksi penolakan perpanjangan jam malam di Halaman Balai Kota Makassar, Rabu (10/2/2021). (Foto: KABAR.NEWS/Fitri Nugrah Madani)






KABAR.NEWS, Makassar - Sejumlah pengusaha dan pekerja tempat hiburan malam di Makassar menggelar aksi protes perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) atau jam malam. Bahkan saat aksi pengusaha dan pekerja hiburan malam menyetel lagu Disk Jockey (DJ) di halaman Balai Kota Makassar, Rabu (10/2/2021). 

Dengan pengeras suara dipasang di atas truk, peserta aksi bergoyang layaknya menikmati lagu dari DJ meski di bawah terik matahari. Mereka menggelar aksi untuk memprotes keputusan Penjabat Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin yang memperpanjang jam malam.

Koordinator Aksi, Asrul mengatakan pihaknya akan bertahan untuk bermalam di Balaikota, hingga Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin menemui mereka.

"Sesuai hasil konsolidasi kemarin, jika Pak Pj tidak kunjung menemui kami, maka kita akan menduduki kantor Balaikota, atau menginap disini, tapi kami akan terlebih dahulu berkordinasi dengan pihak Polsek Ujung Pandang, apakah hal itu diperbolehkan atau tidak " ucap Asrul. 

Bahkan ia menegaskan jika tak mendapatkan izin untuk bermalam di Balaikota, pihaknya kembali akan melakukan aksi protes dengan jumlah massa yang lebih besar jumlahnya. 

"Jika tidak, maka besok kami akan kembali menggelar aksi dengan massa yang lebih banyak," ucapnya.

Penulis: Fitria Nugrah Madani/A