Dihadiri Presiden Jokowi, Peresmian Jalan Tol Pettarani Rencananya 10 November

jadwalnya masih tentatif dan sudah direncanakan

Dihadiri Presiden Jokowi, Peresmian Jalan Tol Pettarani Rencananya 10 November
 Pengerjaan Tol Pettarani beberapa waktu lalu (Kabarnews/Irvan Abdullah)












KABAR.NEWS, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar akan melakukan sejumlah persiapan peresmian Jalan Tol Layang Petterani. Rencananya, pengoperasian secara resmi jalan bebas hambatan sepanjang 4,3 kilometer itu bakal dihadiri Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Hal ini diungkap Sekretaris Daerah Kota Makassar, M Ansar mengatakan jadwalnya masih tentatif dan sudah direncanakan pada 10 November 2020.

"Tadi rapat rencana peresmian jalan tol. Katanya Presiden akan hadir didampingi Menteri PUPR," ujar Ansar saat ditemui di Balaikota, Selasa (3/11/2020).

Kendati demikian, dia juga mengaku pengerjaan tol layang memang memberikan dampak kerusakan di sepanjang jalan petterani. Olehnya itu, ia meminta protokol jalan Pettarani segera diperbaiki oleh pengelola jalan Tol sebab dianggap menjadi tanggung jawabnya.

"Itu mereka minta agar ada masukan dari pemkot, karena memang kita lihat di lapangan saat dibangun sampai sekarang infrastruktur jalan petterani yang dibawah itu terjadi kerusakan akan diperbaiki. Kewajiban mereka itu memperbaiki. Termasuk itu trotorar," paparmya.

Rapat koordinasi persiapan peresmian pun juga telah dilakukan dan dihadiri Tim Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementrian PUPR. Ansar berharap agar kerja sama penyelenggaraan kegiatan peresmian dapat berjalan lancar.

Ia juga mengingatkan pelaksanaan kegiatan nanti agar memperhatikan protokoler kesehatan pencegahan Covid 19 sebagaimana anjuran pemerintah.

Sementara ssbelumo, Pj Wali Kota Makassar Rudy Djamaluddin optimis kehadiran Presiden Jokowi di Makassar akan memberikan banyak manfaat bagi percepatan pembangunan termasuk proyek infrastruktur di masa mendatang.


Penulis: Fitria Nugrah Madani/B