Digagas NA, Wisata Covid-19 Sulsel Dipuji DPR

Oleh Ketua Komisi IX DPR Felly Estelita

Digagas NA, Wisata Covid-19 Sulsel Dipuji DPR
Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene, saat berkunjung di rujab Gubernur Sulsel, Makassar, Senin (14/12/2020). (IST)






KABAR.NEWS, Makassar - Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene memuji keberhasilan inovasi Wisata Covid-19 yang digagas Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah bersama Satgas Penanganan Covid-19 Sulsel. 


"Pak Gubernur mengambil kebijakan setelah diketahui terkena Covid-19. Mereka dibawa ke hotel dan kita bisa lihat bersama banyak yang cepat sembuh, bahkan sudah sembuh tidak mau kembali karena sudah senang tinggal di hotel, ini sesuatu sekali," ujar Felly di Gubernuran, Makassar, Senin (14/12/2020).


Menurut Felly, seseorang yang terpapar Covid-19 kemungkinan mengalami beban psikis dan mengalami gangguan ketahanan tubuh, sehingga kebijakan wisata Covid-19 di hotel dianggap tepat. Meski kebijakan ini tetap menuai pro dan kontra.


"Nah, ini bukan sesuatu yang tidak mungkin kita terus lakukan, karena kita memang sudah berhitung. Tapi berhasil lakukan 3 T waktu itu ya tresing, tes kemudian treatment nah ini berapa banyak anggaran negara yang harus keluar. Tapi setelah kita lihat, nanti semua yang bapak lakukan ini betul-betul treatment dan Alhamdulillah, puji Tuhan berhasil," jelasnya. 


Lebih lanjut, Felly menjelaskan, pada saat ini ada klaster baru yang dipicu Pilkada Serentak 2020 di beberapa kabupaten kota. Kemungkinan tersebut harus ditangani dengan serius oleh pemerintah.


"Ini pasti akan banyak pak. Jadi pemerintah harus menyediakan diri tentunya untuk mengambil kebijakan lagi dan berhitung betul untuk kepentingan masyarakat Sulsel pada khususnya Indonesia pada umumnya," tandas dia. (Rilis)