Diduga Stres, Lansia di Jeneponto Tenggak Racun

Korban mendapat perawatan di Puskesmas Tolo.

Diduga Stres, Lansia di Jeneponto Tenggak Racun
Lansia bernama Hamuddin mendapatkan perawatan di Puskesmas Tolo Jeneponto usai menenggak racun rumput. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Jeneponto - Seorang pria lanjut usia (lansia) asal kampung Mataere, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, ditemukan dengan kondisi mulut berbusa di rumah saudaranya. Pria bernama Hamuddin (61) itu diduga nekat menenggak dua racun rumput jenis Demma dan Claris.

Informasi dihimpun, Hamuddin nekat menjalankan aksinya karena diduga stres akibat tak diurus oleh keluarganya.

Salah seorang tetangga korban bernama Nanas mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pukul 17.00 Wita, Rabu, (18/3/2021). Saat itu, Nanas baru saja bangun tidur dan baru mengetahui kejadian itu setelah diberi tahu oleh sepupunya.

"Pas dekat rumah ku. Waktu itu baruka bangun pas bunyi masjid, magrib baruka buka grup jam 17.00 Wita sepupu ku kasih info," ujarnya kepada KABAR.NEWS, Kamis (18/3/2021).

Dia bilang, bahwa Hamuddin minum racun di rumah saudaranya. Hanya saja, dia tidak mengetahui secara pasti apakah dua botol tersebut di minum sekaligus.

"Kata sepupu, ia di rumahnya saudaranya karena dia baku tetangga. Dia bilang keluarganya 2 botol, tapi belum tahu pasti dia minun semua atau tidak," jelasnya.

Dia mengaku tak tahu siapa yang pertama kali menemukan korban. Bahkan, setelah korban minum racun dan dilarikan ke Puskesmas Tolo, korban sempat sekarat.

"Makanya itu saya tidak tahu, yang saya baca di grup WhatsApp itu , Hamuddin minum racun dan sudah ada di PKM. Dia sempat sekarat," ungkapnya.

Hingga saat ini, korban telah berada di Puskesmas Tolo dan masih menjalani perawatan intensif.

Penulis: Akbar Razak/B