Skip to main content

Diduga Stres Karena Skripsi, Mahasiswa Unpad Ditemukan Tewas Gantung Diri

Diduga Stres Karena Skripsi, Mahasiswa Unpad Ditemukan Tewas Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri. (Store My Sore)


KABAR.NEWS, Sumedang - Seorang mahasiswa semester 13 Universitas Padjajaran (Unpad) berinisial RWP (24), ditemukan tewas dalam kondisi gantung diri.




Mahasiswa Fakultas Kelautan dan Perikanan Unpad itu ditemukan tewas gantung di indekosnya, Wisma Totalindo, Gang Dahlia 1, Dusun Caringin, Dusun Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Senin (24/12/2018).


Dilansir dari Kumparan, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan korban ditemukan pertama kali oleh pacarnya yakni CCB (inisial) saat hendak mengantarkan makanan.


"Korban ditemukan pertama kali oleh saksi atas nama CCB yang merupakan pacar korban, mau mengantar makanan pada hari Senin, 24 Desember 2018 sekitar pukul 06.00 WIB," kata Hartoyo dalam keterangan tertulisnya yang diterima kumparan, Senin (24/12). 




Hartoyo menjelaskan, pacar korban terakhir kali berkomunikasi sekitar hari Jumat, 21 Desember 2018. Berdasarkan keterangan dari pacar korban, kata Hartoyo, RWP sering mengeluhkan masalah keuangan, keluarga dan skripsinya yang tak kunjung selesai. 


"Untuk sementara korban di bawa ke Rumah Sakit Sartika Asih sambil menunggu pihak Keluarga. Sementara Saksi-saksi masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian," ujar Hartoyo. 


Kasus RWP menambah daftar panjang perkara bunuh diri yang terjadi di Jatinangor.  Sebelumnya, pada 17 Desember 2018, mahasiswa jurusan Fakultas Ilmu Budaya Unpad berinisial MB (23) ditemukan bunuh diri di rumahnya yang terletak di Perumahan Puri Indah, Jatinangor, Sumedang.
 

 

loading...