Skip to main content

Diduga Selingkuh dan Selewengkan ADD, Warga Desa Kanrung Desak Kades Mundur

Polres Sinjai
Suasana Musyawarah Masyarakat Desa Kanrung bersama BPD di Aula Kantor Desa. (KABAR.NEWS/ Syarif).


KABAR.NEWS, Sinjai - Puluhan warga Desa Kanrung Sinjai Tengah yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita berkumpul di Aula Kantor Desa dengan agenda Musyawarah bersama Badan Pemerintahan Desa (BPD), Kamis (8/11/2018).


Musyawarah tersebut terkait tindak lanjut permintaan warga atas pemberhentian Kepala Desa (Kades) Kanrung, Buhari Hamid dengan dugaan kasus perselingkuhan dengan salah satu Staf-nya berinisial IN serta dugaan penyelewangan Anggaran Dana Desa (ADD).


Baca Juga: 


Salah satu tokoh pemuda, Awaluddin Darwis mengatakan dengan adanya dugaan tindakan perselingkuhan Kades Kanrung dengan stafnya sehingga warga meminta untuk dicopot dari jabatannya.


"Kami meminta kepada BPD untuk mengusulkan SK pemberhentian Kades Kanrung dalam hal ini bapak Buhari Hamid dalam bentuk berita acara yang kemudian diajukan ke Bupati Sinjai," tegasnya.


Lanjut Awaluddin, bahwa pihaknya dalam hal ini Aliansi Pemuda dan Masyarakat Desa Kanrung telah melaporkan pula ke Polres Sinjai terkait Kasus dugaan penyelewengan ADD pada tahun 2016-2018.


"Dugaan kasus penyelewangan ADD Kades Kanrung sudah juga kami laporkan, dan sudah keluar surat pemberitahuan hasil laporan/pengaduannya tertanggal 25 septeber 2018 dengan Nomor: B/175/IX/2018," ungkap Awaluddin.


Sementara itu, Salah satu Tokoh Masyarakat Syamsuddin yang juga merupakan mantan Kades Kanrung dua periode ini meminta keras agar Kades Kanrung Buhari Hamid segera mengundurkan diri dari jabatan sebagai kepala Desa karena sudah tidak layak dengan perbuatannya dimata masyarakat.


Turut hadir pada musyawarah teesebut, Kabag Pemdes Setdakab Sinjai A. Yusran M,  Kabag Ops Polres Sinjai Kompol H. Syamsu Alam ,  Kapolsek Sinjai Tengah AKP Sunyoto, Danramil Sinjai Tengah atau mewakili Koptu Asri Majid, Ridwan Kasubag Kecamatan Sinjai Tengah, Fahri S.Sos Kasi Pemerintahan Desa Kanrung, serta Ketua BPD Syahrir bersama Anggotanya.

  • Syarif


loading...