Skip to main content

Diduga Sebarkan Fitnah, Tim Hukum Danny Laporkan Gani Sirman ke Polisi

dp
Kuasa hukum Moh. Ramadhan Pomanto, Akhmat Rianto saat memberikan keterangan di kediaman Danny Pomanto jalan Amirullah Makassar. (KABAR.NEWS/Ruslan) 

KABAR.NEWS, Makassar - Kuasa hukum Moh. Ramdhan Pomanto, melaporkan Gani Sirman ke Polrestabes Makassar karena dianggap menyebarkan fitnah dan menyalahi undnag-undang ITE. Laporan tim hukum Danny Pomanto tertuang dalam surat tanda bukti laporan Nomor :STBL/890/IV/Polda Sulsel/Restabes Makassar.

 

Sebelumnya, Gani Sirman menyebutkan ada pembagian fee dalam proyek pengadaan Pohon Ketapang sebanyak 30 persen yang masuk di kantong Danny Pomanto. 

 

Melalui pengacara Danny Pomanto, Akhmat Rianto mengaku dirinya bersama dengan rekannya, Adnan Buyung Aziz dan Zulkifli Hasanuddin sekitar pukul 14:00 secara resmi melaporkan Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup itu ke Polrestabes Makassar. 

 

"Pada hari Minggu 15 April 2018, Gani Sirman saat memberikan keterangan menyebutkan, tentang adanya fee 30 persen yang diserahkan ke Pak Danny Pomanto. Hal ini yang mendorong kami melaporkan Gani Sirman ke Polrestabes Makassar," ujar Akhmat Rianto di kediaman pribadi Danny Pomanto Jalan Amirullah Makassar, Senin (16/4/2018). 

 

Selain itu lanjut Akhmat Rianto, membantah bahwa Danny memotong anggaran 30 persen ke dinas-dinas. Selain itu, Gani Sirman ditantang untuk membuktikan pernyataannya di publik melalui media massa di kepolisian terkait kebenaran adanya fee 30 persen tersebut. 

 

"Ini bukan berdasarkan fakta yang diungkapkan melainkan fitnah dan kami melaporkan pencemaran nama baik dan UU ITE," terangnya.

 

  • Ruslan