Diduga Jaringan Teroris, Satu Keluarga di Gowa Juga Ditangkap Densus

- Terdiri dari sepasang suami-istri dan 7 anak

Diduga Jaringan Teroris,  Satu Keluarga di Gowa Juga Ditangkap Densus
Lokasi penangkapan terduga jaringan teroris di Gowa, Sulsel, Rabu (6/1/2021). (Dok. Polri)

KABAR.NEWS, Gowa - Selain menangkap sejumlah pelaku terduga teroris di Kota Makassar, tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri juga menangkap satu keluarga di Kabupaten Gowa, Sulsel, yang diduga kuat juga merupakan jaringan teroris.


Tim gabungan Densus 88 mengamankan satu keluarga tersebut di salah satu di kompleks perumahan di Kelurahan Paccinongang, Wilayah Somba Opu, Kabupaten Gowa Rabu (6/1/2021) pagi.


Kapolres Gowa AKBP Budi Susanto, mengatakan, mereka adalah satu keluarga yang tinggal serumah, sebanyak 9 orang.


"Iya betul sekali. Murni Densus 88, sekitar 20 personel yang diturunkan," kata Budi saat dihubungi wartawan, Rabu siang.


Budi juga menjelaskan, penggerebekan satu keluarga yang diduga teroris itu tanpa perlawanan. Tim Densus 88 Anti Teror kata Budi, juga mengamankan beberapa kardus sebagai barang bukti milik terduga pelaku.


Dari informasi yang dihimpun, satu keluarga ini terdiri dari sepasang suami-istri dan tujuh orang anaknya. Sang suami terduga teroris berinisial Z.


"Tidak ada perlawanan, untuk yang bersangkutan dibawa beserta istri dan anak-anaknya serta beberapa kotak dus yg didalamnya merupakan barang bukti," pungka mantan Kapolres Parepare ini.


Penulis: Reza Rivaldy/B