Skip to main content

Diduga Akibat Rem Blom, Truk Pengangkut Semen Bosowa Tabrak Lima Mobil

Kecelakaan yang melibatkan truk pengangkut Semen Bosowa dan 5 unit  minibus di jalan Poros Maros-Makassar.

 

KABAR.NEWS, Maros - Kecalakaan Lalu Lintas (Lakalantas) saat truk pengangkut Semen Bosowa menabrak lima unit mobil minibus di Jalan poros Maros-Makassar (batas kota), Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros. Senin (25/3/2019).

 
Kasat Lantas Polres Maros, AKP Mamat Rahmat menjelaskan insiden kecelakaan itu bermula saat truk pengangkut semen bernomor plat DD 8661 QZ melaju dari arah Maros menuju kota Makassar.


Baca Juga:

 
Setiba dilokasi kejadian, dengan kondisi jalan yang bergelombang disertai penurunan, sopir truk berusaha melakukan pengereman, namun rem mobil yang dikemudikan mengalami blong sehingga menabrak kendaraan minibus yang berada didepannya.

 
Lima unit minibus yang ditabrak truk pengangkut semen bosowa itu, yakni Calya hitam DD 1895 RT, Honda HRV merah DD 551 SI, dan taksi Bosowa DD 1509 QY serta Totoya Avanza hitam DD 187 SR dan Avanza Siliver DD 1100 MT.

 
“Ada lima mobil  satu dengan mobil pengangkut semen dari semen bosowa, rata-rata muka belakang kena karena terjadi tabrakan beruntun, tidak ada korban jiwa,” terang Mamat.

 
Insiden kecelakaan yang melibatkan truk pengangkut semen dan lima unit minibus berawal saat truk menabrak Toyota Calya hitam dari arah belakang. Setelah itu sopir truk berusaha membanting stir kendaraannya kebagian kanan dekat trotoar, namun kembali  menabrak Honda HRV merah.

 
Setelah itu, sopir truk kembali membanting stir kendaraannya kebagian kiri hingga kembali menabrak taksi milik Bosowa. Tidak sampai disitu, insiden kecelakaan kembali terjadi saat truk oleng ke kanan dan menabrak Totoya Avanza hitam, truk lalu mengambil bagian tengah dan kembali  menabrak Avanza Siliver.

 
Truk pengangkut semen itu baru bisa berhenti setelah tiba diarea Underpass simpang lima Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Sementara minibus yang ditabrak berada dibadan jalan hingga  menyebabkan kemacetan arus lalu lintas.

 
Meski tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun sejumlah penumpang mengalami shock setelah kejadian. Sedangkan lima unit minibus yang menjadi korban tabrakan truk pengangkut semen mengalami kerusakan yang cukup parah.

 
“Ada 6 orang  di mobil saya, alhamdulillah baik-baik,tidak ada yang luka. Tapi mobil rusak parah, untung saya masih bisa menghindar sedikit, keras benturannya sempat terseret. Setelah saya ada empat mobil lagi dihajar mobil pengangkut semen itu,”kata salah satu korban Saldi.

 
Atas kejadian itu, enam mobil yang terlibat kecelakaan diamankan oleh Satuan Lalu lintas Polres Maros, untuk proses lebih lanjut. Sementara  kerugian material ditaksir mencapai Rp 300 juta.

  • Asiz