Skip to main content

Dicukur Persebaya 3-0, Persija Gagal Dekati PSM di Puncak Klasemen Liga 1

Gojek Liga 1
Gojek Liga 1 Indonesia.


KABAR.NEWS, Surabaya - Usaha Persija Jakarta untuk mengincar posisi puncak klasemen Gojek Liga 1 Indonesia harus dikubur. Pasalnya, Persija Jakarta takluk 3-0 di kandang Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018). 


Tiga gol kemenangan Persebaya dicetak Fandi Eko Utomo pada menit ke-2, Oktafianus Fernando menit ke-30, dan Feridinand Pahabol di menit ke-78. Dengan kemenangan tersebut, Persebaya berhasil menghentikan tren kemenangan Persija Jakarta di Gojek Liga 1 Indonesia. 


Baca Juga: 


Saat pertandingan, Persija Jakarta tampak berbeda dibandingkan laga sebelumnya. Tanda-tanda kemenangan Persebaya sudah terlihat sejak awal pertandingan. Hal tersebut terlihat dari gol Fandi Eko Utomo yang berhasil merobek jala Persija Jakarta yang di jaga Shahar Ginanjar.


Kran gol Persebaya pun bertambah pada menit ke-30 melalui gol indah Oktavianus. Tendangan keras Oktavianus dari luar kotak penalti gagal dihentikan Shahar Ginanjar. 


Pada babak kedua, Persebaya Surabaya berhasil menambah gol pada menit ke-78 melalui Feridinand Pahabol setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Shahar Ginanjar. Tanpa kesulitas Pahabol sukses menceploskan bola. 


Dengan kemenangan ini posisi Persebaya Surabaya semakin menjauhi jurang degradasi dengan berhasil mengumpulkan 38 poin. Sementara Persija Jakarta kembali tertinggal 5 poin atas pemuncak klasemen Liga 1 PSM Makassar yang berhasil meraih kemenangan 4-2 atas Persipura Jayapura. 



loading...