Skip to main content

Dicerca 560 Soal Tes Kejiwaan, Prof Hamza: Tidak Ada Kesulitan

Pemprov Sulsel
Prof Hamza Upu saat ikuti tes kesehatan Lelang Sekda. (KABAR.NEWS/Andi Khaerul).

 

KABAR.NEWS, Makassar - Pendaftaran calon Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel kini memasuki tahapan pemeriksaan kesehatan. Setidaknya, ada 10 orang pendaftar melakukan tes kesehatan di Private Care Center (PCC) Rumah Sakit Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar.


Dimulai pukul 08.00 pagi, kesepuluh calon Sekda Sulsel ini ikuti beberapa tes kesehatan, diantaranya penyakit dalam, jantung, paru-paru, mata, tes urine, narkoba hingga tes kejiwaan tertulis sebanyak 560 pertanyaan.


Baca Juga: 


Guru besar Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof Hamza Upu mengaku tidak mengalami kendala dan kesulitas selama mengikuti tes kesehatan dan tes kejiwaan. 


"Hampir tidak ada kesulitan. Ada 560 pertanyaan tes kejiwaan. Ini sama saja waktu kami diangkat jadi dosen, tidak ada jeda waktu. Tes kesehatan menyangkut penyakit dalam, jantung, paru, mata, kencing pokoknya lengkap," ucap Prof Hamzah. 


Selain itu, tes tersebut dianggapnya berikan dampak positif bagi peserta, khususnya menyangkut kondisi kesehatan. Apalagi, keseluruhan tes tidak dipungut biaya sepeserpun.


"Yang menarik ini karena biasanya orang masuk itu harus cek kesehatan di luar. ini sekarang dibiayai semua dari Pemprov. Kalau diluar ini kita bisa bayar jutaan, ini salah satu keuntungan juga," tuturnya.

  • Andi Khaerul

 

loading...