Dibooking Via MiChat, 5 Pria dan Wanita PSK Ditangkap di Penginapan Batua Raya  

Ada percakapan transaksi di ponselnya kami dapat lewat aplikasi

Dibooking Via MiChat, 5 Pria dan Wanita PSK  Ditangkap di Penginapan Batua Raya    
Pasangan muda-mudi bukan suami istri yang diamankan Polsek Manggala.






KABAR.NEWS, Makassar - Kepolisian Sektor (Polsek) Manggala mengamankan sejumlah pasangan muda-mudi bukan suami istri di sebuah penginapan di Jalan Batua Raya, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Minggu (9/5/2021).

Kapolsek Manggala, Kompol Supriady Idrus mengatakan penggerebekan dilakukan setelah pihaknya menerima laporan atau informasi masyarakat, terkait maraknya praktek prostitusi di penginapan saat ramadan.

"Ini adalah bagian dari operasi kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dalam rangka mengantisipasi penyakit masyarakat di bulan ramadan, salah satunya prostitusi," ucap mantan Kasubbag Humas Polrestabes Makassar ini kepada wartawan. Minggu malam.

Pasangan yang diamankan itu, lelaki I (27) dan wanita ER (30), lelaki DP (19) dan FS (22), lelaki Y (21) dan NF (23). Kemudian lelaki S (31) dan wanita NH (35), serta lelaki A (20) dan wanita NA (24).

"Total ada 10 orang yang kita amankan atau lima pasangan bukan suami istri," jelas Edhy sapaan akrabnya.

Dari hasil pendalaman pihaknya kata Edhy, beberapa wanita itu diduga merupakan pekerja seks komersial (PSK) yang menawarkan jasanya lewat aplikasi online Michat.

"Ada percakapan transaksi di ponselnya kami dapat lewat aplikasi. Tarifnya mulai dari Rp500 sampai Rp1Juta. Beberapa pasangan mengakui jika menjalin hubungan asmara, iya pacaran," ungkapnya.

Perwira polisi berpangkat satu bunga ini menyatakan penindakan serupa bakal terus dilakukan pihaknya. "Kita bekerja sama petugas tripika Kecamatan Manggala untuk mengantisipasi hal ini," ucapnya.

Kini lima pasangan masih berada di Mapolsek Manggala, guna dilakukan pembinaan. "Kita berikan pembinaan, dibikinkan surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatanya, didampingi orang tua atau perwakilan keluarga," tandasnya.

Penulis : Reza Rivaldy/B