Dibangun Era Rudianto, Islamic Center Sinjai Ditarget Rampung Maret 2021

- Sudah belasan tahun

Dibangun Era Rudianto, Islamic Center Sinjai Ditarget Rampung Maret 2021
Masjid Islamic Center Sinjai. (KABAR.NEWS/Syarif)

KABAR.NEWS, Sinjai - Kelanjutan proyek pembangunan Masjid Islamic Center Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditarget rampung pada Maret 2021 sesuai dengan kontrak pelaksanaannya yang dimulai 5 Oktober 2020.


Proyek ini mulai dikerjakan saat Andi Rudianto Asapa masih memimpin Kabupaten Sinjai pada tahun 2003 hingga 2013. Meski bangunan Islamic Center belum rampung seluruhnya, namun telah dimanfaatkan untuk beribadah sejak 3 Januari tahun 2020.


Untuk merampungkan proyek ini, Pemkab Sinjai butuh anggaran Rp19,3 miliar lebih yang bersumber dari bantuan keuangan Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2020. Proyek tersebut dikerjakan oleh PT Putra Utama Global dan Konsultan Pengawas dari PT Arcansia Dwitama Konsultan.

"Bantuan hibah dari Pemprov Sulsel sebesar Rp19 miliar, dipergunakan untuk merampungkan pembangunan Mesjid Islamic Center," ujar Kepala Dinas PUPR Sinjai, Andi Taufiq, Senin (11/1/2021).


Andi Taufik menambahkan bahwa lanjutan pembangunan Masjid Islamic Center merupakan komitmen pemerintah atau dalam hal ini Bupati Sinjai Andi Seto Asapa.


"Pembangunannya masih sementara berlangsung, progresnya sudah mencapai 75 persen dan kita target bulan Maret sudah rampung," katanya.


Penulis: Syarif/B