Dianggap Tak Netral, Ketua PPP Gowa Minta Ketua SC Muswil Mengundurkan Diri  

Dianggap kurang elok

Dianggap Tak Netral, Ketua PPP Gowa Minta Ketua SC Muswil Mengundurkan Diri  
Ketua DPC PPP Gowa Nursyam Amin

KABAR.NEWS, Makassar - Pernyataan Ketua Steering Committee Musyawarah Wilayah PPP Sulsel, Abubakar Wasahua yang terang-terang mendukung salah satu calon ketua DPW Sulsel mendapat kecaman dari berbagai kader PPP.

Ketua DPC PPP Gowa Nursyam Amin mengganggap dukungan Abubakar Wasahua kepada Muh. Aras untuk memimpin DPW PPP Sulsel dinilai tidak elok.

"Tarkait dengan pernyataan pak Abubakar Wasahua, sesepuh PPP akan tetapi beliau juga kan ketua SC saya menganggap yah kurang elok, kurang eloknya karena ketua steering itu adalah penyelanggara nanti di Muswil utamanya dipersidangan. Jadi kalau saya menilai yah sangat kurang eloklah," kata Nursyam Amin saat dikonfirmasi KABAR.NEWS, Minggu (25/4/2021).

Olehnya itu, Nursyam Amin meminta sebaiknya sesepuh partai berlambang Kakbah itu untuk mengundurkan diri sebagai Steering Committee untuk menjaga netralitas jelang Muswil PPP Sulsel.

"Itukan pemainnya (hak progratifnya) DPW apakah akan mengganti atau tidak Ketua SC tetapi kalau saran kami sebagai peserta baiknya pak Abubakar Wasahua mengundurkan diri sebagai bentuk pertanggungjawaban dari statemantnya itu," tuturnya.

Sebelumnya, pihak yang mengecam pernyataan Abubakar Wasahua karena dinilai tidak netral adalah Ketua DPC PPP Sidrap, Syahril Langko.

"Mestinya (Abubakar) tidak bisa berkomentar demikian. Dia seharusnya independen, kalau ada dua colan dia harus berada ditengah-tengah, mestinya pak Abu jangan berpihak kesebelah jangan berpihak ke salah satu orang," kata Syahril Langko saat dikonfirmasi, Sabtu (24/4/2021).

Selain itu, Ketua Angkatan Muda Ka'bah (AMK) Sulawesi Selatan (Sulsel), Rahmat Taqwa Quraisy, mengkritisi pernyataan Abubakar Wasahua yang mendukung Muh. Aras untuk kembali memimpin DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel.

Rahmat Taqwa menilai, pernyataan Abubakar di media sangat tidak pantas, karena yang bersangkutan adalah Ketua Steering Committee Musyawarah Wilayah (Muswil) PPP Sulsel yang akan digelar dalam waktu dekat.

"Saya sangat menyayangkan komentar dari beliau, tentunya teman-teman di wilayah memberikan amanah sebagai Ketua SC pada Muswil mendatang karena menganggap beliau punya kredibilitas yang baik, di samping itu beliau juga selaku senior di partai," kata Rahmat Taqwa saat dihubungi, Jumat (23/4/2021).

Diketahui, Abubakar Wasahua dalam sejumlah media menyampaikan bahwa Muh. Aras masih sangat pantas memimpin PPP Sulsel. Alasannya, berhasil mendongkrak perolehan suara partai pada Pemilu 2019. 

Penulis : Darsil Yahya/A