Diancam, Seorang Pelajar di Torut Disetubuhi Ayah Tirinya 

Pelaku melakukan pemerkosaan setahun lalu.

Diancam, Seorang Pelajar di Torut Disetubuhi Ayah Tirinya 
Pelaku pemerkosaan terhadap anak tiri di Toraja Utara. (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Toraja Utara - Kepolisian Resort Toraja Utara menangkap seorang lanjut usia (lansia) berinisial PS dalam kasus pemerkosaan. PS dilaporkan oleh istrinya karena telah menyetubuhi anak tirinya berusia 17 tahun. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resort Toraja Utara, Ajun Komisari Harjoko mengatakan aksi bejat PS dilakukan terhadap anak tirinya saat istrinya sedang tidak ada di rumah. Harjoko mengungkapkan aksi PS dilakukan pertama kali dilakukan sekitar satu tahun lalu. 

"Ibunya melaporkan kejadian tersebut Senin (26/4/2021) kemarin dengan laporan polisi nomor: LP/B/IV/2021/SPKT/Res. Torut/Polda Sulsel," ujarnya kepada KABAR.NEWS, Selasa (27/4/2021). 

Harjoko mengungkapkan kronologi PS menyetubuhi anak tirinya saat istrinya sedang tidak ada di rumah. Saat itu, korban yang sedang memasak di dapur langsung ditarik oleh PS ke kamar istrinya. 

"Pelaku memaksa dan mengancam korban untuk berhubungan layaknya suami istri. Tetapi korban melakukan perlawanan," kata dia. 

Kejadian tersebut baru diketahui oleh ibunya, saat korban memberitahu. Saat itulah, ibu korban langsung melapor ke polisi. Dengan perbuatan tersebut, kata Harjoko, PS terancam terjerat pasal 82 ayat (1) Undang Undang No 17 Tahun 2016 ttg Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang Nomor 1 Tahun 2016 ttg Perubahan Kedua Atas Undang Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara Maximal 15 tahun penjara. Saat ini pelaku telah diamankan di Polres Toraja Utara guna dilakukan proses penyidikan lebih lanjut," ucapny.

Penulis: Febriani/B