Di Pekalongan, Erna Taufan Perkenalkan Batik Khas Parepare

* Berciri khas BJ Habibie dan Ainun

Di Pekalongan, Erna Taufan Perkenalkan Batik Khas Parepare
Ketua Dekranasda Parepare Erna Rasyid Taufan saat berkunjung ke Pusat Home Industri Pembatik di Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (20/9/2022). (IST)

KABAR.NEWS, Pekalongan - Ketua Dekranasda Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Erna Rasyid Taufan, memperkenalkan langsung hasil karyanya dan sejumlah kader PKK Parepare saat berkunjung ke Pusat Home Industri Pembatik di Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah, Selasa (20/9/2022).


Erna Rasyid Taufan, mengatakan, Kota Parepare saat ini telah membuka ruang pemasaran berbagai home industri, salah satunya batik yang diciptakan di kota kelahiran Presiden ke-3 BJ Habibie.


"Kami sangat ingin ke depannya batik yang kami gagas ini, bisa lebih besar dan menjajal pemasaran tingkat nasional dan Global, sehingga kesejahteraan masyarakat Kota Parepare bisa kita wujudkan lagi ke depannya," kata Erna.


Erna Rasyid Taufan menjelaskan, kalau batik khas Kota Parepare diramu dengan tema cinta dan kasih sayang sosok BJ Habibie dan Hasri Ainun Habibie, dengan berbagai sektor-sektor andalan Kota Parepare.


"Batik yang kami mulai gagas di Kota Parepare mengandalkan sejumlah kekayaan dan pusat-pusat pariwisata serta berbagai ciri khas Kota Parepare, tentunya sebagai Kota cinta sejati Habibie Ainun, kami juga kolaborasikan ini untuk memberikan pengenalan kepada masyarakat luar bahwa Kota Parepare merupakan Kota kelahiran sosok Presiden ke tiga Republik Indonesia," papar Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare.


Erna menjelaskan, jika dirinya bersama sejumlah pengurus dan home industri yang ada di Kota Parepare, selalu berpikir bagaimana menghasilkan karya atau produksi ole-ole Kota Parepare dengan mengangkat nama besar sosok BJ Habibie.


"Saya pikir kita berpikir seperti itu karena nama besar beliau ini sudah sangat familiar di tingkat nasional dan bahkan internasional dan nama besar beliau ini menjadi kebanggan masyarakat Kota Parepare dan pemerintah Kota Parepare, maka kita nyantol di nama itu agar proses pemasaran memiliki ciri khas tersendiri dari beberapa daerah lainnya," kata Erna.


Penulis: Arsyad/C