Di Mubes MKGR, Taufan Pawe dan Airlangga Semakin Dekat

Salam corona

Di Mubes MKGR, Taufan Pawe dan Airlangga Semakin Dekat
Taufan Pawe dan Airlangga Hartarto melakukan salam Corona di Mubes MKGR. (IST)

KABAR.NEWS, Jakarta - Ketua terpilih DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Taufan Pawe, makin menunjukkan kedekatannya dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto. 


Hal itu terlihat saat keduanya bertemu dalam Musyawarah Besar (Mubes) ke IX Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) di Ballroom Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Jumat (30/10/2020).


Baca juga: Maulid Nabi, Taufan Pawe Ajak Masyarakat Selalu Berpikir Positif


Taufan Pawe bahkan salam Corona dengan Airlangga dengan cara saling menyentuh siku. Sementara dengan peserta lain, Airlangga terlihat hanya memberi salam jauh tanpa menyentuh tangan. 


Taufan yang juga Wali Kota Parepare hadir di arena Mubes MKGR selaku Ketua DPD MKGR Sulsel dan membawa rombongan asal Sulsel.


Airlangga Hartarto, dalam sambutannya menyatakan terima kasih atas dukungan MKGR dalam membawa Golkar menduduki peringkat kedua jumlah kursi di DPR RI.


“Saya menitipkan program Partai Golkar dalam waktu singkat untuk Golkar Institut yaitu merencanakan kegiatan 3 bidang utama yakni kepemimpinan, bidang politik pemerintahan dan publik politik. Namun ada juga pelajaran yang penting nanti yakni public communication,” kata Airlangga dalam rilis yang diterima KABAR.NEWS.


Di akhir sambutannya, Airlangga menantang setiap peserta Mubes MKGR untuk memenangkan Pilkada di 2020 dan menghantar Partai Golkar sebagai partai pemenang tahun 2024 serta menghantar Calon Presiden Partai Golkar sebagai pemenang.


Sementara, Ketua Umum MKGR Roem Kono menyampaikan selamat ulang tahun ke- 56 kepada Partai Golkar, yang mengusung tema, ‘Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang’.


Roem Kono mengemukakan, pada usia 60 tahun ini, Ormas MKGR tidak henti-hentinya mengabdi untuk negara, mengawal dan mempertahankan nilai nilai Pancasila yang diimplementasikan pada Ormas MKGR yakni cinta, jujur, benar, musyawarah dan karya nyata. 


Baca juga: Taufan Pawe: Bangsa Kuat Bersama Pemuda


Nilai-nilai tersebut, kata Roem Kono, mampu menyelesaikan semua masalah yang timbul dalam mewujudkan tatanan bangsa dan bernegara.


Roem memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Airlangga Hartarto, sebagai pemikir, pekerja keras dan memiliki sikap tegas dalam pengambilan kebijakan baik dalam kepentingan Golkar, negara dan rakyat kecil.


“Di bawah kepemimpinan Ketum Golkar, Bapak Airlangga Hartarto, Partai Golkar mampu membangun kembali semangat kekeluargaan, musyawarah dan kegotongroyongan, serta mampu menjadi partai yang solid. Mampu meraih suara jumlah kursi terbanyak kedua di DPR-RI. Bahkan menghantar kader Golkar menduduki jabatan Ketua MPR RI, Wakil Ketua DPR RI dan 2 Menteri Koordinator, 2 Menteri dan Wakil Menteri, serta jabatan penting lainnya tidak lepas dari tangan Ketua Umum Partai Golkar,” kata Roem Kono dalam sambutannya.

Mubes MKGR dihadiri para elite Golkar di antaranya Menpora Zainudin Amali, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin, Ketua Dewan Pembina Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Agung Laksono Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi Kosgoro, Ketua Fraksi Partai Golkar, Wakil Fraksi Golkar. 


Penulis: Arsyad/C