Di MNC News, Taufan Pawe Ulas Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap

Visi Taufan Pawe dalam beberapa tahun terakhir

Di MNC News, Taufan Pawe Ulas Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap
Wali Kota Parepare Taufan Pawe menjadi tamu pada program MNC News Siang. (IST)






KABAR.NEWS, Jakarta - Wali Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Taufan Pawe hadir dalam acara Indonesia Siang yang diselenggarakan oleh MNC News di Jakarta, Rabu (24/11/2021). Pada kesempatan itu, Taufan menyampaikan bagaimana mewujudkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap.


"Kalau di periode pertama visi saya perkuatan hak dasar dan pelayanan dasar bagi masyarakat. Lima tahun ke depan visi misi saya mewujudkan Parepare sebagai kota industri tanpa cerobong asap," kata Taufan dalam keterangan tertulis.


Industri tanpa cerobong asap yang dimaksud bukan bergerak di sektor produksi, melainkan pada sektor pelayanan jasa kesehatan, pendidikan dan kepariwisataan. Dengan demikian Parepare bisa lebih maju dari sebelumnya.


"Kalau kita melihat Parepare dalam angka tidak mengecewakan, kami menjunjung tinggi seperti apa komitmen pemegang amanah itu untuk menjaga republik ini, menjaga daerah," tuturnya.


Pada masa pemerintahannya, Taufan Pawe memperbaharui wajah Kota Parepare. Presiden RI ke-3, BJ Habibie sebagai inspirasi pembangunan.


Parepare membangun sejumlah ikon seperti Kebun Raya Jompie, Tonrangeng River Side, Monumen Cinta Sejati Habibie-Ainun, kawasan kuliner Hastom, Taman Mattirotasi, Museum BJ Habibie dan RS Hasri Ainun Habibie. 


"Semuanya demi menarik minat para pelancong untuk datang ke Kota Parepare, Kota Industri Tanpa Cerobong Asap. Ini adalah pembangunan ekonomi ramah lingkungan dengan mengandalkan tiga sektor yakni jasa, pendidikan dan kesehatan," jelasnya.


Terbaru, Kota Parepare saat ini tengah membangun ikon religi dengan menghadirkan Masjid Terapung yang digadang akan menjadi masjid termegah di Sulawesi Selatan.


Pembangunan ikon religi tersebut diyakini akan menjadi objek pariwisata dan sumber ekonomi baru bagi masyarakat Kota Parepare.


Penulis: Arsyad/C