Skip to main content

Di Makassar, Polisi Ringkus Komplotan Pencuri Spesialis Minimarket

Polda sulsel
Para pelaku saat diamankan di Posko Timsus Polda Sulsel.

KABAR.NEWS, Makassar - Tim Khusus Polda Sulsel kembali berhasil meringkus komplotan pencurian spesialis minimarket yang kerap beraksi di Kota Makassar dan Kabupaten Maros, Senin (16/7/2018).

Mereka yaitu, Arya Bachtiar alias Arya (17) warga Jalan Kakatua, Muh Darmawan Mandayo alias Darma (17) warga Jalan Harimau dan Asrar Mustapa alias Asrar alias Attang (17) warga Kabupaten Maros.

Panit Timsus Polda Sulsel, Ipda Artenius MB mengatakan penangkapan terhadap para pelaku ini berawal dari adanya laporan masyarakat terkait aksi perampokan di Minimarket di Antang. Atas laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus para pelaku di rumahnya masing-masing.

"Para pelaku ini spesialis perampok minimarket yang buka 24 jam di Kota Makassar," ucap Artenius MB saat ditemui di Posko Timsus Polda Sulsel.

Artenius menyebutkan, ketiga pelaku ini dalam menjalankan aksi kejahatannya sering menggunakan senjata tajam, baik busur maupun parang, untuk melakukan pengancaman terhadap korbannya.

Dimana sebelum mereka beraksi, salah satu dari pelaku berpura-pura untuk buang air kecil di Toilet Minimarket. Melihat situasi lengah, mereka pun langsung melancarkan aksinya dan kemudian kabur.

"Pada saat beraksi di Alfamart Antang, para pelaku berhasil mengambil barang berupa rokok 4 bungkus, coklat Silverqueen, dan uang sebesar Rp 700 Ribu," tambahnya.

Selain mengamankan para pelaku, Timsus Polda Sulsel juga berhasil menyita barang bukti berupa handphone korban, uang dan barang-barang lainnya. 

Selanjutnya ketiga pelaku spesialis perampok minimarket diserahkan ke Polsek Manggala guna pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku lainnya," tutupnya.

  • Lodi Aprianto