Skip to main content

Di HUT Korpri, Wabup Pangkep: ASN Jangan Berpolitik

ko
Bupati Pangkep memberikan sambutan di peringatan HUT Korpri ke-48. (Kabar.News/Saharuddin)

KABAR.NEWS, Pangkep- Aparat Sipil Negara (ASN) yang merupakan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diharapkan tidak terlibat politik praktis. Utamanya menjelang pilkada 2020 mendatang. 


Hal itu ditegaskan, Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, di hadapan ribuan ASN saat upacara peringatan HUT Korpri ke-48 tahun di lapangan kantor bupati Pangkep, Senin (2/12/2019). 


Ia menegaskan agar ASN harus waspada dengan urusan politik praktis.  "Jangan pernah ada ASN yang terlibat politik di pilkada," kata Syahban yang juga menjadi bakal calon bupati pada Pilkada mendatang. 


Sementara itu, Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid menyampaikan pesannya saat ramah tamah dengan ASN di ruang pola kantor bupati, bahwa apapun bidang kerjanya harus bersyukur dan bekerja secara ikhlas. 


Ia juga mengakui hasil kerja para anggota Korpri di Pangkep selama ini, sudah nampak. Karena setiap saat para ASN memberikan pelayanan yang terbaik ke masyarakat. "Apalagi, Pangkep sudah banyak dikenal karena adanya penghargaan dan inovasi,"ujarnya.


Di sela-sela acara peringatan HUT Korpri dilakukan pembinaan mental kepadabpara ASN melalui ceramah agama oleh Ustadz Amri Amir. Dalam ceramahnya ustad Amri membahas tentang pekerjaan ASN dalam memberikan pelayanan secara ikhlas menjadi catatan ibadah.  


Ia juga berharap agar anggota Korpri selalu patuh terhadap perintah agama pemimpinnya. 



*Saharuddin/A

 

loading...