Di Depan Warga Kecamatan Makassar, RPG Jelaskan Soal Vaksinasi Covid-19

Warga Kelurahan Maccini mempertanyakan jadwal vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat umum.

Di Depan Warga Kecamatan Makassar, RPG Jelaskan Soal Vaksinasi Covid-19
Anggota DPRD Sulsel, Rudy Pieter Goni saat mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19, Jumat (5/2/2021). (Foto: Istimewa)






KABAR.NEWS, Makassar - Anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel), Rudy Pieter Goni turut mensosialisasikan program vaksinasi Covid-19 yang dicanangkan pemerintah kepada konstituennya di Kecamatan Makassar. Program vaksinasi Covid-19 merupakan cara pemerintah melindungi warga dari Covid-19. 

Saat mensosialisasikan program vaksinasi, seorang warga Kecamatan Makassar, Darman menanyakan jadwal warga akan disuntik vaksin Covid-19. Pasalnya, Darman mengaku resah selama pandemi Covid-19. 

Mendengar pertanyaan tersebut, anggota DPRD Sulsel tiga periode ini memberikan penjelasan, bahwa proses vaksinasi Covid-19 dilakukan secara bertahap dengan tenaga kesehatan sebagai penerima pertama. Kelompok kedua penerima vaksin yakni petugas pelayan publik sebelum akhirnya nanti masyarakat umum.

“Diperkirakan vaksinasi untuk masyarakat umum bisa dimulai pertengahan tahun ini,” ujar Rudy di tengah reses di Jalan Gunung Bawakaraeng, Makassar, Jumat (5/2/2021).

Sementara mekanisme pemberian vaksin untuk masyarakat umum, kata RPG, sama dengan dengan mekanisme tenaga kesehatan dan petugas publik, di mana penerima vaksin akan menerima pemberitahuan melalui Short Message Service (SMS).

RPG mengaku mensosialisasikan program vaksinasi bersamaan dengan waktu reses, karena ingin mendengarkan aspirasi dan informasi dari konstituen. Hal itu, guna memberikan pertanggung jawaban dan politis kepada konstituen sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Penulis: Darsil Yahya/C