Di depan Penerima Bantuan, Taufan Pawe Ingatkan Pentingnya Vaksin Covid-19

- Vaksin halal

Di depan Penerima Bantuan, Taufan Pawe Ingatkan Pentingnya Vaksin Covid-19
Wali Kota Parepare Sulawesi Selatan, Taufan Pawe. (IST/Humas)






KABAR.NEWS, Parepare - Penyerahan bantuan Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Sosial dan Dinas Perdagangan Kota Parepare, terhadap Keluarga Pra Sejahtera, Kelompok Usaha Bersama (KUB), dan Industri Kecil Menengah (IKM), yang digelar di Lapangan tennis Outdoor rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa (30/11/2021).


Wali Kota Parepare Taufan Pawe yang hadir langsung didampingi Ketua DPRD Kota Parepare Andi Nurhatina Tipu, Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Sekda Kota Parepare Iwan Asaad, dan Pimpinan OPD Camat serta Lurah se Kota Parepare.


Taufan Pawe menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir tentang pentingnya pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 demi mempertahankan daya tubuh dan ketahanan kelompok dalam rangka meminimalisir penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Parepare.


"Dengan pelaksanaan vaksin kepada setiap masyarakat maka kemudian bisa terbentuknya kekebalan kelompok atau hard Immunity, dengan begitu kita bisa pastikan Kota Parepare aman dalam pelaksanaan kegiatan kepada masyarakatnya,"katanya.


Taufan juga menjelaskan, dengan penggunaan vaksin Covid-19 ini yang mana awalnya masyarakat yang menggunakan Masker itu bisa terbebas dari Virus Corona dengan akurasi 75 persen, maka dengan vaksin bisa daya tahan tubuh dan terhindar dari kematian terhadap virus tersebut hingga 82 persen.


"Efek vaksin ini sangat membantu dalam pencegahan virus Corona bahkan daya tahan tubuh dari serangan virus ini bisa mencapai 82 persen, itu diatas dari kekebalan tubuh jika hanya menggunakan masker saja,"urai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.


Wali kota Parepare dua Periode ini mengajak kepada seluruh masyarakat agar tidak takut untuk di Vaksin selain karena vaksin ini sudah dikaji ahli juga vaksin tersebut halal dan aman untuk digunakan.


"Jangan muda percaya isu-isu yang beredar jika vaksin tersebut berbahaya bagi tubuh, sebenarnya dengan vaksin ini justru baik bagi tubuh kita, bahkan beberapa ahli telah menyatakan keamanan dari vaksin tersebut,"jelas Putra Kelahiran Kota Cinta BJ Habibie ini.


Penulis: Arsyad/C