Di Bulupoddo Sinjai, Seto Paparkan Rencana Pembangunan Sentra Industri Logam

Komitmen majukan kehidupan di Bulopoddo

Di Bulupoddo Sinjai, Seto Paparkan Rencana Pembangunan Sentra Industri Logam
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa kunker di Masjid Al Mujahidin Desa Lamatti Riaja, Bulupoddo. (Istimewa)






KABAR.NEWS, Sinjai - Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulsel, pada kepemimpinan Bupati Andi Seto Gadhista Asapa  dan Wakil Bupati Andi Kartini Ottong menggelontorkan sejumlah anggaran untuk membangun infrastruktur strategis di Kecamatan Bulupoddo di tahun 2021 ini.


Hal ini diungkapkan Seto saat melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi bersama masyarakat Bulupoddo di Masjid Al Mujahidin Desa Lamatti Riaja, Jumat malam (30/4/2021).


Seto mengungkapkan bahwa Pemkab Sinjai bertekad tidak akan pernah berdiam diri dan akan terus bergerak maju dalam mensejahterakan masyarakat khususnya di Bulupoddo.


Secara rinci, Andi Seto menjelaskan berbagai rencana pembangunan di Kecamatan Bulupoddo tahun 2021 di antaranya pembangunan beberapa irigasi dan septitank.


Selain itu, tahun ini juga akan dibangun sentra industri logam senilai Rp6 miliar, rehabilitasi Puskesmas Bulupoddo senilai Rp2 miliar dan rehabitasi sekolah SD dan SMP sebesar Rp3 miliar.


Dibidang pertanian, kelompok tani di Bululoddo akan mendapatkan bantuan alsintan, bantuan pengembangan jagung untuk 67 kelompok tani dan pengmbangan padi seluas 200 hektar. 


"Semua ini demi kesejahteraan masyarakat bulupoddo, olehnya itu kami harapkan kerjasama dan dukungan penuh terhadap program Pemerintah yang memiliki visi misi untuk memajukan pembangunan merata di Kabupaten Sinjai," tuturnya.


Penulis: Syarif/C