Skip to main content

Detik-detik Insiden "Drama Surabaya Membara" yang Sebabkan Korban Jiwa

Detik-detik Terjadinya Insiden "Drama Surabaya Membara" yang Telan Korban Jiwa
Suasana di kawasan tugu pahlawan Surabaya sesaat setelah insiden Drama Surabaya Membara, Jumat (9/11/2018). (INT/Twitter)

KABAR.NEWS, Surabaya - Malam peringatan Hari Pahlawan di Kota Surabaya, Jawa Timur menelan korban jiwa, Jumat (9/11/2018). Korban meninggal dunia itu dilaporkan karena diduga tergilas kereta api saat menyaksikan "Drama Surabaya Membara" di kawasan Tugu Pahlawan.


Baca juga:

Selain menelan menelan korban jiwa, hingga malam tadi tercatat ada 7 warga mengalami luka-luka karena terjatuh dari viaduk atau jembatan lintasan kereta api saat menyasikan pegelaran drama kolosal yang setiap tahunnya digelar itu.

Dilansir dari Viva, insiden naas itu terjadi sekira pukul 19.15 WIB saat kereta api KRD Sidoarjo-Bojonegoro melintas. Sejumlah orang yang menonton dari atas terjebak di pinggir viaduk. 

Dari video warga yang beredar di media sosial, saat kereta sedang melintas, terlihat penonton berdesak-desak dan beberapa orang terjatuh dari atas viaduk dengan tinggi sekira 10 meter.



Sementara Kapolrestabes Surabaya, Kombes Rudi Setiawan, mengatakan ada 10 korban luka dan 1 meninggal yang dirawat di RSUD Soewandhi.

"Saat ini ada 10 korban luka yang dirawat. Tapi yang terkait insiden di viaduk ada tujuh korban, sementara tiga di antaranya akibat sesak napas karena asap. Satu korban meninggal," ungkapnya, dilansir dari detik.

Drama Surabaya Membara setiap tahun digelar pada malam jelang peringatan Hari Pahlawan, 10 November 2018. Begitu pula tahun ini. Lokasi drama yang kali ini bertemakan Gubernur Suryo itu sama dengan tahun lalu, yakni jalan di sisi timur Tugu Pahlawan, tepatnya di depan kantor Gubernur Jawa Timur. 



loading...