Derby Manchester, Cavani dan Martial Siap Dimainkan

MU vs City

Derby Manchester, Cavani dan Martial Siap Dimainkan
Edinson Cavani (kedua kiri atas) dan Martial (ketiga kanan bawah) berfoto bersama pemain Manchester United lainnya. (Dok. MU)

KABAR.NEWS, Manchester - Manchester United siap menurunkan Edinson Cavani dan Anthony Martial pada laga derby melawan Manchester City di Old Trafford, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB.


Kedua penyerang tersebut absen saat MU dipermalukan RB Leipzig di Liga Champions akhir pekan lalu. Pelatih Ole Gunnar Solksjaer memastikan Cavani dan Marthial siap tampil pada laga pekan ke-12 Liga Premier Inggris.


"Anthony dan Edinson pasti akan terlibat berada di lapangan hari ini, tapi saya tidak yakin apakah dia akan berhasil. Selain itu, kami memiliki beberapa hari pemulihan dan kami harus siap," kata Ole dikutip dari laman resmi MU, Sabtu (12/12/2020).


Cavani yang didatangkan ke Old Trafford pada jendela transfer musim panas lalu, hingga saat ini telah mencetak 3 gol bersama MU. Penyerang Timnas Uruguay itu mulai mendapat tempat setelah mencetak 2 gol dan 1 assist saat bentrok Southampton.


Sementara Martial, belum melesatkan satu pun gol dari 6 penampilan di Liga Inggris musim ini. Pemain 25 tahun itu baru mengoleksi 2 gol sepanjang musim ini dan diciptakan pada partai Liga Champions.


Di sisi lain, tim tamu bertandang ke Old Trafford dengan kondisi tim yang cukup baik. Apalagi The Citizens datang saat tuan rumah sedang terpuruk usai gagal melangkah ke babak 16 besar Liga Champions.


Pelatih Man City, Pep Guoardiola hanya meminta Kevin de Bruyne dan kawan-kawan mewaspadai serangan balik MU yang menurutnya bisa menjadi ancaman.


“Ya tentu saja sulit (untuk bertahan),” katanya. “Semua klub besar memiliki pemain luar biasa di lini depan," tambah Pep dikutip dari laman resmi klub.


"Kami harus mencoba menghukum mereka. Mereka tahu kami harus ke Old Trafford untuk mencoba menang. Kami tidak dapat menyangkal bahwa mereka adalah klub dan tim yang luar biasa," tandas Pep.