Skip to main content

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Dua Lokasi Berbeda

kabar.news
Foto Penangkapan 1 terduga teroris di Kalbar. (IST)

 

 

KABAR.NEWS, JAKARTA – Seorang terduga teroris di Mempawah diamankan oleh Tim Densus 88 dan Polda Kaltim. Sejumlah barang juga ikut diamankan.


"Iya ada satu orang (diamankan)," kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Donny Charles Go saat dihubungi, Jumat (5/6/2020).

 

Terduga teroris yang diamankan itu pria inisial AR. Dia diamankan di rumahnya di Sungai Pinyuh Kabupaten Mempawah, Kalbar.

 

"Di rumahnya, sebelum Jumatan lah. Jam Pastinya belum lengkap datanya," ujarnya.

 

Donny belum bisa memaparkan barang-barang apa saja yang diangkut bersama pria itu.

 

"Kalau barang-barangnya saya belum bisa jelaskan. Barang-barang yang ada sama dia lah," tuturnya.

 

Amankan Terduga Lain di Cirebon

 

Di tempat terpisah, Tim Densus 88 Antiteror juga mengamankan seorang pria berinisial M asal Desa Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

 

Kapolresta Cirebon Kombes M Syahduddi membenarkan adanya kejadian tersebut. Syahduddi mengatakan penangkapan terhadap terduga teroris itu dilakukan pada Kamis (4/6) siang kemarin. Setelah menangkap pelaku, Densus 88 bersama jajaran Polresta Cirebon menggeledah rumah terduga teroris.

 

"Inisial M. Teridentifikasi oleh Densus bahwa terduga ini mengarah ke kegiatan aksi teror. Sehingga dilakukan penahanan," kata Syahduddi di Mapolresta Cirebon Jalan Raden Dewi Sartika Kabupaten Cirebon, Jumat (5/6/2020).

 

Selain menggeledah kediaman terduga di Kecamatan Lemahabang, petugas juga menggeledah kediaman rumah orang tuanya di Kecamatan Sedong. Dari hasil penggeledahan di dua lokasi itu, petugas mengamankan sejumlah barang bukti yang mengarah ke aksi teror.

 

"Untuk barang bukti sepenuhnya ranah Densus. Yang diamankan itu ada buku-buku jihad, handphone, kartu keluarga (KK) dan beberapa barang yang mengarah ke aksi teror," kata Syahduddi.

 

Terpisah, Kepala Dusun Tiga Desa Lemahabang Eko Prayitno mengaku tak tahu kronologis secara detilnya tentang penangkapan M. Namun, Eko mengaku mendapat laporan dari petugas dan ikut menyaksikan penggeledahan yang dilakukan di kediaman pelaku.

 

"Ia benar warga saya. Ada beberapa buku yang diamankan. Sehari-harinya berjualan," kata Eko dilansir detik.com.

 

 

Flower

 

loading...