Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Makassar dan Gowa

Total Densus 88 Antiteror menangkap 20 orang terduga teroris di Sulsel.

Densus 88 Tangkap 2 Terduga Teroris di Makassar dan Gowa
Polisi menjaga lokasi bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021). (Foto: Dok KABAR.NEWS)












KABAR.NEWS, Makassar - Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali melakukan penangkapan terhadap dua terduga teroris di wilayah Kota Makassar dan Kabupaten Gowa. Penangkapan terhadap dua terduga teroris diduga mempunyai keterkaitan dengan bomber Gereja Katedral Makassar. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, Komisaris Besar E Zulpan membenarkan penangkapan terhadap dua terduga teroris oleh Densus 88 Antiteror. Dua terduga teroris yang ditangkap yakni berinisial H (30) dan W (36).

"Iya. Yang di Gowa berinisial W. Sementara yang di Makassar berinisial H," ujarnya kepada KABAR.NEWS, Minggu (4/4/2021). 

Zulpan mengungkapkan dua terduga teroris ditangkap diduga masih dalam jaringan kelompok Jemaah Ansharut Daulah (JAD). 

"Jadi hingga saat ini terkait peledakan bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar, penyidik dari Densus 88 dibantu dengan Polda Sulsel telah mengamakan dua orang lagi terkait peledakan bom tersebut," tuturnya. 

Zulpan mengungkapkan dengan ditangkapnya dua terduga teroris tersebut, total Densus 88 Antiteror telah menangkap 20 orang. Dari total 20 orang tersebut, 18 orang masih menjalani pemeriksaan. 

"Hingga hari ini memang total sudah 20 yang diamankan. 18 (terduga teroris) masih menjalani pemeriksaan intensif tim Densus 88. Sedangkan ada dua lagi setelah diperiksa tidak punya cukup bukti dan dipulangkan dua orang ini," kata dia. 

Zulpan menambahkan diduga dua terduga teroris ini saling keterkaitan dan saling kenal serta memberikan dukungan baik itu materil dan dukungan aksi bom tersebut.